Cara Mengatasi Telegram Lemot Tanpa Harus Hapus File Data

Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:59 WIB
loading...
A A A
Menumpuknya data cache pada aplikasi menyebabkan aplikasi menjadi lambat. Untuk mengatasi hal itu anda dapat membersihkan data cache melalui menu settings pada smartphone, kemudian pilih aplikasi Telegram, klik storage dan pilih ‘clear cache’

3. Membersihkan ruang obrolan yang tidak terpakai

Dengan menumpuk ruang obrolan yang tidak terpakai menyebabkan aplikasi menjadi berat sehingga berdampak pada kecepatan aplikasi untuk merespon.

Pada Telegram biasanya ruang obrolan seperti grup dan channel menjadi alasan utama Telegram cepat lemot. Oleh karena itu anda harus sering menghapus ruang obrolan yang tidak terpakai kembali.

4. Menonaktifkan fitur auto download dan pemutar video otomatis

Dengan mematikan kedua fitur ini selain untuk mengatasi telegram agar tidak lemot, anda dapat menghemat data internet yang digunakan. Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa membuka pengaturan pada Telegram kemudian pilih Data dan Penyimpanan dan nonaktifkan auto pemutar video dan download pada aplikasi.

5. Keluar dari grup dan channel yang tidak penting

Apabila anda memiliki grup dan channel yang jarang untuk digunakan kembali, sebaiknya keluar dari grup dan channel tersebut, semakin banyak channel dan grup yang anda ikuti, maka kinerja Telegram pada smartphone akan semakin berat dan
menyebabkan lambat merespons.

Namun, perlu diingat untuk menghapus grup dan channel setelah anda keluar dari channel dan grup tersebut.

6. Melakukan instal ulang aplikasi Telegram
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1788 seconds (0.1#10.140)