10 Cara Mengatasi Usage 100% di Windows 10, Agar Penyimpanan Tak Penuh

Selasa, 23 Agustus 2022 - 17:55 WIB
loading...
A A A
7. Perbaiki Masalah Hard Disk
Cacat secara fisik maupun struktural dapat menyebabkan 100% penggunaan disk di Windows 10. Untuk itu lakukan pemeriksaan dengan mencoba Disk Doctor AVG, yang merupakan fitur bawaan khusus lainnya di AVG TuneUp.

8. Setel Ulang Memori Virtual
Memori virtual memperlakukan disk Anda seolah-olah RAM dan menggunakannya untuk menukar file sementara ketika kehabisan RAM. Oleh karena itu, obat untuk masalah ini adalah mengatur ulang pengaturan memori virtual anda.

9. Optimasi StartUp System
Masalah disk usage bisa muncul ketika hard disk Anda lemot, dan aplikasi yang sedang dijalankan di startup terlalu banyak. Sehingga pengguna perangkat harus lebih memperhatikan task manager untuk mengontrol tab startup.



10. Hapus File Halaman yang Tidak Berfungsi
Setiap kali komputer kehabisan memori bebas (RAM), ia akan otomatis menggunakan file halaman untuk memperluas memori. Jika Anda melakukan edit file berukuran besar melebihi kapasitas penyimpanan, perangkat akan menggunakan file halaman pada disk sebagai memori yang diperluas.

Seiring waktu, file halaman ini dapat menjadi rusak dan menyebabkan keterlambatan yang tidak diduga. Untuk memperbaikinya, hapus file halaman dan buat yang baru dengan menekan tombol windows dan R secara bersamaan dan ketik sysdm.cpl.

(MG/Shinta Sofariah)
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3979 seconds (0.1#10.140)