Cara Mengatasi Tanggal WhatsApp Tidak Akurat

Selasa, 16 Agustus 2022 - 16:20 WIB
loading...
Cara Mengatasi Tanggal WhatsApp Tidak Akurat
Cara mengatasi tanggal WhatsApp tidak akurat penting untuk dipahami. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi tanggal WhatsApp tidak akurat penting untuk dipahami. Kondisi seperti ini terjadi dan dialami oleh sebagian pengguna. Tepatnya, ketika mereka mendapatkan notifikasi “Your Phone Date is Inaccurate”.

Apa penyebab tanggal WhatsApp tidak akurat? Ada beberapa penyebabnya. Berikut yang perlu Anda ketahui:

1. Aplikasi WhatsApp kadaluarsa. Sebab, Anda belum melakukan update.
2. Penyetelan waktu di ponsel salah. Misalnya Anda datang dari luar negeri, tidak terhubung ke jaringan data, atau lainnya.
3. Penyetelan waktu di ponsel berubah ke manual, sehingga menjadi tidak akurat. Ini terjadi ketika kita melepas SIM dari ponsel.

Mengatasi tanggal WhatsApp tidak akurat bisa dilakukan dengan beberapa cara. Nah, berikut rinciannya:

1. Update WhatsApp
Segera update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Hanya perlu buka aplikasi Google Play Store, cari WhatsApp, dan klik Update.

2. Atur Tanggal Manual
Masuk ke Setting > Date & Time. Kemudian, centang opsi “Tanggal & Waktu Otomatis” dan “Zona Waktu Otomatis”. Simpan pengaturan.

3. Clear Data
Cara lain yang bisa dicoba adalah Clear Data di WhatsApp. Caranya, masuk ke Setelan > Aplikasi > pilih WhatsApp > klik Hapus Data. Sebelumnya, lakukan pencadangan riwayat chat dan data penging lainnya.



4. Install Ulang WhatsApp
Jika masalah terus berlanjut, coba untuk hapus aplikasi WhatsApp, lalu lakukan instalasi ulang. Ini akan mengubah seluruh data WhatsApp dengan yang baru. Juga, memastikan aplikasi yang digunakan adalah versi WhatsApp terbaru.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)