Startup Luar Negeri Rasa Indonesia, Techbros Perkenalkan Teknologi TechbrosFi Mobile Private Network

Jum'at, 12 Agustus 2022 - 18:00 WIB
loading...
Startup Luar Negeri Rasa Indonesia, Techbros Perkenalkan Teknologi TechbrosFi Mobile Private Network
Teknologi Mobile Private network menyediakan solusi jaringan ultra-aman yang dapat mendukung bisnis bergerak ke Industri 4.0
A A A
JAKARTA - Saat ini, teknologi industri 4.0 yang umumnya berbasis digital, dinilai dapat menjadi alat dalam mendukung produktivitas sektor industri secara lebih efisien sehingga dapat meningkatkan daya saing.

Penerapan industri 4.0 dapat menciptakan peluang lapangan kerja baru. Misalnya, ada perusahaan startup yang semakin banyak bermunculan di tanah air, beberapa di antaranya menyerap tenaga kerja yang cukup banyak. Bila disparitas akses internet tak segera diatasi, kesenjangan ekonomi antardaerah bisa makin melebar. Padahal, akses internet dan ekonomi digital merupakan salah satu pendorong pemerataan kesejahteraan di Tanah Air.

Ada lima aspek penting yang perlu dilakukan dalam upaya membentuk sektor agar dapat lebih berdaya saing. Aspek tersebut yakni pemanfaatan era digital, kreativitas, kualitas produk dan sumber daya manusia, promosi dan pemasaran, serta kemitraan.

Chief Executive Officer (CEO) Techbros Yudhi Rahadian mengatakan, Teknologi Mobile Private network menyediakan solusi jaringan ultra-aman yang dapat mendukung bisnis bergerak ke Industri 4.0. mission critical sistem dan aplikasi di bandara, pabrik, gudang atau pelabuhan menuntut konektivitas yang aman dan andal yang lebih baik dilayani oleh 4G/5G daripada Wi-Fi.

Karena itulah, Yudhi melalui startup Techbros mengembangkans private network TechbrosFI guna memeratakan akses internet. Inovasi ini disokong teknologi OpenRAN.

Yudhi Rahadian sendiri adalah seorang Technopreneur yang berlokasi di Jerman, saat ini dia memiliki startup bernama Techbros, yang didirikan pada tahun 2017, Yudhi sendiri sudah bekerja total di 16 negara, dari mulai benua asia sampai Afrika, sebagai seorang konsultan di bidang telekomunikasi.

Sejak Tahun 2013, dia memutuskan menetap di Jerman,dan berkarir disana sampai akhirnya membuat startup sendiri di bidang Teknologi, saat ini Techbros memiliki cabang di Romania dan Indonesia, dengan Headquarter berada di Jerman.

TechbrosFi Membuka potensi baru untuk next-Generation business
Startup Luar Negeri Rasa Indonesia, Techbros Perkenalkan Teknologi TechbrosFi Mobile Private Network

TechbrosFI sendiri memungkinkan Industri untuk membangun jaringan 4G LTE dan 5G dengan biaya rendah, pribadi, jarak jauh, andal, dan aman. Ini dilakukan dengan menggunakan paket perangkat keras dan perangkat lunak TechbrosFI.

“Dengan private network, kini industri bisa memiliki jaringan internet sendiri.Tanpa harus memikirkan investasi yang besar, TechbrosFI menawarkan „freedom of Innovation“ dikarenakan teknologi nya yang bisa menggunakan teknologi mutakhir dari 5G” ujar Yudhi

Yudhi menilai, keberadaan teknologi TechbrosFi dapat di implementasikan di semua sektor, khususnya dengan 5G network, dapat digunakan untuk mengutilisasi teknologi Metaverse, dimana membutuhkan very low latency untuk aplikasinya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1840 seconds (11.252#12.26)