Teknologi untuk Menemukan Sebab Utama Kegagalan Ethernet Industri

Sabtu, 17 Juli 2021 - 10:01 WIB
loading...
Teknologi untuk Menemukan Sebab Utama Kegagalan Ethernet Industri
Alat untuk melacak gangguan Kegagalan Ethernet Industri. foto/ IST
JAKARTA - Fluke Networks memperkenalkan alat uji Ethernet Industri Kabel+Jaringan LinkIQ-IE yang dirancang untuk mengatasi masalah utama kabel jaringan yang disebabkan oleh kegagalan Ethernet Jaringan .

Teknologi berbasis Ethernet yang semakin mendominasi jaringan automasi, menigkatkan kebutuhan akan perangkat yang mudah digunakan, dalam mengatasi masalah pada jaringan. Dengan menggabungkan teknologi pengukuran kabel yang canggih milik Fluke Networks, serta pengujian dasar untuk saklar Ethernet Industri, LinkIQ-IE dapat mendeteksi kegagalan pada jaringan lebih cepat.

BACA JUGA - Eropa Akui Ahli Bunuh Varian Delta dengan Campur 2 Vaksin Covid-19

Perawatan dan dukungan Ethernet Industri menjadi semakin penting mengingat kedua hal ini telah mendominasi teknologi otomatisasi. Menurut survei tahunan yang dilakukan oleh HMS, sebuah penyedia solusi komunikasi industri menemukan bahwa 70% node automasi pabrik yang baru saja dipasang telah menggunakan Ethernet Industri.

Adapun penelitian yang dilakukan oleh Indu-Sol, sebuah organisasi dukungan jaringan industri terkemuka, menemukan bahwa lebih dari separuh panggilan layanan Ethernet Industri mereka disebabkan oleh permasalahan yang berkaitan dengan kabel. Tentu saja, kemampuan untuk menguji dan mengatasi masalah pemasangan kabel ini sangat penting untuk mendukung otomasi industri.

“Pemecahan masalah Industri Ethernet seringkali melibatkan penggunaan ragam perangkat yang kompleks seperti alat analisa protokol, atau pendekatan trial-and-error dengan menjalankan kabel bypass guna mengatasi masalah”, ujar Walter Hock, VP of Product Fluke tuturnya dalam keterangan persnya di Jakarta.



Fluke Networks LINKIQ dirancang untuk menemukan dan mengisolasi masalah seperti ini. LinkIQ dapat membantu menemukan masalah dalam konfigurasi kabel atau switch secara cepat sehingga memungkinkan pelaku industri jaringan untuk mengembalikan kinerja jaringan pada level tinggi sebagaimana yang diinginkan. Pada kecepatan jaringan yang lebih tinggi saat ini di mana teknologi multi-gig dan 10G sedang diterapkan, pemasangan kabel yang tepat akan menjadi sangat penting.

“Dengan kemampuan menampilkan port switch, VLAN, dan informasi PoE, LinkIQ-IE memberikan nilai tambahyang luar biasa pada perangkat kami,” tambah James Sinn, Owner of Sinn Development yakni sebuah penyedia layanan desain instalasi, dan penyelesaian masalah yang berbasis di Oakville, Ontario.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE