Kenali 3 Tanda ATM yang Sedang Dipasang Alat Skimming, Pahami Supaya Aman

Kamis, 11 Agustus 2022 - 18:57 WIB
loading...
Kenali 3 Tanda ATM yang Sedang Dipasang Alat Skimming, Pahami Supaya Aman
Sedikitnya ada tiga tanda ATM yang dipasang alat skimming. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga tanda ATM yang dipasang alat skimming . Alat skimming yang terpasang di ATM saat ini masih marak digunakan oleh pelaku kejahatan .

Adanya mesin ATM memang mempermudah pengguna untuk dapat menarik uang tunai kapan saja. Namun ibarat bilah pisau bermata dua, dibalik keunggulannya juga terdapat hal yang merugikan.

Baca juga : Kejahatan Skimming ATM, Ini 8 Cara Menghindarinya

Salah satunya adalah isi ATM dapat dibobol menggunakan alat skimming. Para pelaku kejahatan kerap menggunakan modus ini untuk mendapat keuntungan dari korbannya.

Alat ini berguna untuk mencuri informasi kartu debit korban yang kemudian akan diduplikasi supaya bisa menguras habis isinya.

Sebenarnya kasus kejahatan ini telah ada sejak lama, namun belakangan kasus ini kerap kembali terjadi. Setiap mesin ATM juga berpotensi terdapat alat skimming ini.

Karena itu para pengguna harus lebih waspada dan harus tahu tanda-tanda mesin ATM yang telah dipasangi alat skimming.

Berikut tiga tanda ATM yang dipasang alat skimming :

1. Mesin ATM berada di tempat yang sepi

Meskipun terdapat juga kasus alat skimming terpasang di mesin ATM yang ramai dikunjungi seperti tempat wisata atau supermarket. Namun keberadaan mesin ATM di tempat sepi ini lebih beresiko besar karena jauh dari penjagaan pihak berwenang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2349 seconds (11.97#12.26)