Mechanical Keyboard Sejutaan 2022, Mana yang Terbaik?

Minggu, 07 Agustus 2022 - 20:06 WIB
loading...
Mechanical Keyboard Sejutaan 2022, Mana yang Terbaik?
Mechanical keyboard sejutaan 2022 penting untuk diketahui mereka yang ingin beralih ke keyboard mecha. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Mechanical keyboard sejutaan 2022 penting untuk diketahui. Tentu saja, di harga Rp1 juta, konsumen berharap kualitas keyboard mechanical yang sangat baik dan proper.

Tapi sebelum itu, perlu diketahui apa alasan orang memilih keyboard mechanical dibandingkan keyboard biasa.

Alasan pertama, adalah durabilitas . Keyboard mechanical adalah keyboard yang memiliki tingkat durabilitas atau ketahanan tinggi. Jauh lebih awet dibanding keyboard biasa yang berjenis membrane.

Wajar pula jika banyak gamers serius yang memilih memakai keyboard mechanical. Pun, jika ada tombol yang rusak, maka bisa diganti setiap tombol/keys tanpa perlu membeli keyboard baru.

Kelebihan keyboard mechanical lainnya adalah menghindari terjadinya ghosting , yakni ketika menekan tombol bersamaan tapi hanya satu tombol yang berfungsi sesuai perintah.

Lainnya itu, keyboard mechanical juga mudah dibersihkan karena setiap keys dapat dilepas. Sehingga pengguna bisa mudah membersihkan bagian dalam keyboard. Umumnya, produsen juga menyertakan alat pencabut keys dalam setiap paket pembelian.

Lalu, keyboard mechanical juga mudah dimodifikasi. Misalnya mengganti keys dengan warna berbeda atau bahkan bentuk yang berbeda agar lebih indah. Umumnya desain keyboard mechanical juga unik dan berbeda, sehingga bisa membuat ruang kerja lebih cantik.

Terakhir, keyboard mechanical memiliki suara dan sentuhan yang berbeda, tergantung dari jenisnya. Misalnya blue key atau brown key. Nah, berikut adalah beberapa pilihan keyboard mechanical di harga Rp1 jutaan:

1. Digital Alliance Meca Z Premium (Rp795.000)
Mechanical Keyboard Sejutaan 2022, Mana yang Terbaik?

Digital Alliance memiliki banyak sekali keyboard meca dengan harga terjangkau. Tapi, Meca Z Premium ini adalah varian terbaik mereka. Beberapa fiturnya, antara lain cover full metal, switch Outemu blue, RGB backlight, tahan air, serta anti debu. Ini pilihan cocok bagi mereka yang baru saja terjun ke dunia mechanical keyboard, tapi ingin mendapatkan kualitas yang sangat baik.

2. Ducky One 2 Horizon TKL (Rp1.449.000)
Mechanical Keyboard Sejutaan 2022, Mana yang Terbaik?

Ducky One 2 Horizon TKL sangat populer karena desainnya yang sederhana, juga bentuknya sangat indah. Pengguna bisa memilih switch Blue, Red, Brown, atau Silver Speed. Menggunakan tombol Cherry MX yang berkualitas, diklaim mencapai 50 juta keystroke. Bezelnya cukup tipis, bisa disesuaikan ketinggiannya, juga sudah memakai USB type C.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)