Apple Kembangkan Magic Keyboard untuk iPad dengan Harga Murah

Minggu, 15 September 2024 - 13:03 WIB
loading...
Apple Kembangkan Magic...
Apple Kembangkan Magic Keyboard .FOTO/ PITAKA
A A A
MENLO PARK - Apple memang dikenal dengan produk-produk yang stylish dan canggih, dan aksesoris mereka sering kali mengikuti tren tersebut dengan harga yang mahal.

BACA JUGA - Apple iPad Mini 6 yang Tidak Lagi Terlihat Mini

Apple dilaporkan tengah memperbaharui lini produk ekosistem miliknya dengan akan menawarkan rangkaian produk yang dihargai lebih bisa dijangkau oleh masyarakat secara umum. Salah satunya, Magic Keyboard akan hadir dalam versi lebih “murah” untuk dipakai iPad dan iPad Air.

Apple Magic Keyboard yang hadir untuk Apple iPad Pro ini dibanderol di harga USD299 per unit, dan telah menjadi aksesoris penting untuk mereka yang menggunakan iPad Pro.

Harga tersebut bisa dibilang cukup mahal, dan kurang cocok bagi mereka yang menggunakan iPad versi basic, sehingga membuat harga keyboard tersebut mendekati harga jual iPad itu sendirI.

Dengan kehadiran Magic Keyboard, iPad Pro pun bahkan bisa diubah menjadi sebuah produk yang hampir bisa menggantikan posisi laptop. Tapi memang harus diakui bahwa harganya tergolong sangat tinggi untuk sebuah aksesoris tambahan.

Menurut laporan Mark Gurman di Bloomberg, Appl tengah menggarap Magic Keyboard ini untuk bisa digunakan untuk model iPad kelas bawahnya seperti iPad vanilla atau iPad Air.

Untuk mengatasinya, kini Apple dikabarkan sedang menguji Magic Keyboard dengan harga lebih murah, menyasar pengguna iPad basic dan juga iPad Air.

Gurman sendiri belum bisa memberikan prediksi rinci akan iPad mana yang akan kompatibel dengan Magic Keyboard terbaru ini, tetapi yang pasti Magic Keyboard terjangkau ini tidak akan menjadi produk pengganti untuk Magic Keyboard untuk iPad Pro saat ini.

Selain itu, ada bocoran yang mengisyaratkan bahwa aksesoris baru tersebut juga akan memiliki fitur-fitur baru di Magic Keyboard, walau belum bisa dipastikan fitur apa saja yang dimaksud. Bisa jadi, Magic Keyboard baru ini akan memiliki pembaharuan seperti trackpad dengan haptic feedback.

Aksesori ini masih dalam tahap pengembangan, dan jika semuanya berjalan baik, kita mungkin akan melihatnya diperkenalkan pada pertengahan tahun 2025.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0732 seconds (0.1#10.140)