Selain Stray, Ini 5 Game Simulasi Hewan yang Tak Kalah Seru

Senin, 25 Juli 2022 - 13:55 WIB
loading...
Selain Stray, Ini 5 Game Simulasi Hewan yang Tak Kalah Seru
Sedikitnya ada lima game simulasi yang tak kalah seru dari Stray. Foto DOK Gamebroot
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima game simulasi yang tak kalah seru dari Stray. Game simulator bernama Stray belakganan ini cukup digandrungi para pecinta gamers.

Stray mengisahkan tentang seekor kucing liar yang terpisah dari keluarganya dan berakhir di sebuah kota bergaya neon futuristik dimana para robot mendominasi kota tersebut.

Baca juga : Stray, Game Simulasi Kucing yang Baru Rilis Ini Keren Banget

Umumnya, game simulasi hewan memungkinkan pemainnya untuk memerankan seekor hewan dengan kehidupannya. Berbeda dengan game simulator lain, game simulasi hewan terkadang cukup absurd sehingga menjadikannya lebih seru dan menarik.

Berikut beberapa game simulasi hewan yang tak kalah seru dengan Stray seperti dilansir dari berbagai sumber, salah satunya dunia games :

1. The First Tree

The First Tree merupakan game simulasi hewan yang cukup populer. Berbeda dengan Stray, game ini memiliki dua cerita paralel. Seekor rubah yang mencari keluarganya dan seorang anak yang mencari ayahnya di Alaska.

Tak hanya hadir di PC dan konsol, game ini juga sudah tersedia di perangkat seluler. Mengusung genre petualangan third person, pemain bisa memainkan peran sebagai rubah yang menjelajah demi menemukan keluarganya.

Rilis tahun 2017, game David Wehle ini mendapat respon yang cukup positif dari para pemainnya. Hal ini membuat pengembang memutuskan untuk meriliskan di perangkat seluler pada 2020 lalu. Di Play Store, game ini bisa dibanderol dengan angka Rp 70.000.

2. Dog’s Life

Game simulasi hewan ini pertama kali dirilis pada tahun 2003 untuk PlayStation 2. Dog’s Life dikembangkan oleh Frontier Developments. Mengusung tema aksi-petualangan, pemain akan memerankan seekor anjing bernama Jake.

Sama halnya dengan Stray, Dog’s Life memungkinkan pengguna bermain sebuah simulasi dengan seekor hewan. Hanya saja, bukan lagi kucing tetapi seekor anjing. Jika Anda menyukai game Stray, kemungkinan besar game ini juga cocok untuk Anda.

3. Spirit of the North

Game petualangan third person ini dikembangkan oleh Infuse Studio dan dirilis oleh Merge Games pada 7 Mei 2020 untuk Windows dan Nintendo Switch. Sebelumnya, game simulasi ini juga sudah rilis di PlayStation 4.

Pemain Spirit of the North akan memerankan seekor rubah. Uniknya, game ini memungkinkan rubah tersebut mendapat kekuatan roh sehingga berbeda dengan game simulasi hewan biasa.

Baca juga : Nikmati Beragam Games Seru Di Games+ Hanya di Vision+

4. Goat Simulator

Game simulasi third person ini dikembangkan oleh Coffee Stain Studios. Pada Goat Simulator, pemain memiliki kendali penuh terhadap seekor kambing. Hal ini memungkinkan pemainnya untuk bebas menjelajah dan melakukan apapun yang diinginkan, termasuk membuat kerusuhan di kota.

Selan tersedia di berbagai konsol game, Goat Simulator juga bisa dimainkan di perangkat seluler. Namun, jika ingin memainkannya di ponsel, setidaknya pastikan perangkat Anda kompatibel dengan game ini.

5. Bee Simulator

Tidak hanya hewan darat seperti kucing dan kambing, game simulasi hewan berikutnya adalah simulator menjadi lebah. Dikembangkan Versav Game Studios, Bee Simulator akan membawa pemainnya menjelajah dan berpetualang sebagai seekor lebah.

Dalam hal ini, pemain harus memainkan peran layaknya seekor lebah pada umumnya. Termasuk mengumpulkan serbuk sari, bertarung dengan lebah lain dan melindungi sarang dari ancaman.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9979 seconds (0.1#10.140)