Stray, Game Simulasi Kucing yang Baru Rilis Ini Keren Banget

Jum'at, 22 Juli 2022 - 17:21 WIB
loading...
Stray, Game Simulasi Kucing yang Baru Rilis Ini Keren Banget
Stray, game yang menjadikan player seekor kucing ini cukup populer belakangan ini. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Stray , game yang menjadikan player seekor kucing ini cukup populer belakangan ini. Stray adalah game yang dikembangkan oleh Blue Twelve Studio sebagai proyek perdananya.

Game simulasi menjadi hewan ini memang bukan pertama kalinya karena sebelumnya ada Goat Simulator dan Untitled Goose Game. Tampilannya pun sangat sederhana. Namun, lantaran dikemas dengan grafis berkualitas dan latar cyberpunk yang kekinian, keberadaanya mampu menarik perhatian para gamers.

Baca juga : Serunya Memperkenalkan Nama Hewan pada Anak Sambil Bermain Game

Game yang rilis eksklusif untuk konsol PS4 dan PS5 ini mengisahkan tentang seekor kucing liar yang terpisah dari keluarganya dan berakhir di sebuah kota bergaya neon futuristik dimana para robot mendominasi kota tersebut.

Dalam petualangannya, player akan ditemani oleh B-12 yang membantunya untuk berinteraksi dengan dunia sekitar demi mengungkap misteri yang ada di kota tersebut.

Banyak puzzle yang harus dipecahkan untuk menyelesaikan misi. Selain itu player juga akan dikejar oleh robot berbentuk kutu yang bisa melukai kucing liar.

Meskipun begitu dalam game Stray ini tidak ada kombat atau pertempuran yang harus dilewati. Hanya saja kucing yang kita mainkan ini jangan sampai terkena serangan musuh karena memiliki pertahanan yang rapuh.

Untuk itu jangan sampai sang kucing ini sekarat dan harus bisa bertahan hidup. Inilah yang cukup menantang dari game ini. Dimana pemain harus bisa bertahan tanpa melawan sehingga perlu sangat berhati-hati. Meskipun begitu game ini lebih mengutamakan unsur eksplorasi dibanding gameplay petualangan tradisionalnya.

Baca juga : Nintendo Siap Rilis Kembali Game Jadul di Game Boy dan Game Boy Color

Sama seperti seekor kucing, dalam game ini player bisa melompat dari ketinggian dan mendarat tanpa terkena damage. Sehingga game ini sangatlah cocok bagi para pecinta kucing. Karena kebiasaan dan perilaku menggemaskan kucing sering diperlihatkan.

Game ini memang dibentuk untuk menggambarkan tentang bagaimana jika pemain seekor kucing dan juga bagaimana dunia sekelilingnya adalah tempat bermain pribadinya.

Tingkat kesulitan game ini juga bisa dibilang tidak terlalu sulit untuk sejumlah pemain. Sehingga para pemain yang mungkin tidak terlalu pandai memainkan game bisa menikmati keseruan game Stray ini.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)