Google Chrome Hadirkan 5 Fitur Penting Terbaru untuk iOS

Minggu, 26 Juni 2022 - 19:01 WIB
loading...
Google Chrome Hadirkan 5 Fitur Penting Terbaru untuk iOS
Google Chrome menghadirkan lima fitur penting di iOS. Fitur ini bisa Anda dapatkan Chrome versi terbaru di iPhone dan iPad. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Google Chrome bukan hanya perangkat desktop terbesar di dunia, tapi juga perangkat seluler yang paling populer. Hal itu membuat Google terus berupaya untuk menghadirkan fitur-fitur menarik untuk para pengguna.

Baru-baru ini, Google Chrome menghadirkan lima fitur penting di iOS. Fitur ini bisa Anda dapatkan Chrome versi terbaru di iPhone dan iPad.



Apa saja sih fitur itu? Berikut ulasannya seperti dikutip Okezone dari BGR, Minggu (26/6/2022).

1. Perlindungan yang lebih kuat dari phishing dan malware

Di Chrome 103 ini, pengguna iPhone dan iPad akhirnya akan memiliki akses ke Enhanced Safe Browsing (ESB). Jika Anda mengaktifkan ESB, Chrome akan memprediksi dan memperingatkan Anda secara proaktif saat Anda mengunjungi situs web berbahaya. Chrome juga akan memberitahu Anda jika nama pengguna dan sandi Anda telah disusupi dalam pelanggaran data. Ini kemudian akan meminta Anda untuk mengubahnya.

2. Isi kata sandi di aplikasi apa pun

Melalui fitur ini Anda dapat mengatur Google Password Manager sebagai penyedia Isi Otomatis Anda di iPhone dan iPad. Ini akan memungkinkan Chrome membuat, menyimpan, dan mengisi sandi Anda dengan cepat di situs web apa pun atau dalam aplikasi apa pun di ponsel atau tablet Anda. Sangat berguna jika semua kata sandi Anda ada di Chrome.

3. Kemudahan saat berselancar

Google ingin mempermudah para pengguna untuk menemukan konten baru saat menjelajah di Chrome. Untuk mencapai itu, bagian "Discover" baru akan muncul ketika Anda membuka tab baru. Anda masih dapat menemukan tab terbaru Anda juga. Fitur ini akan segera hadir di Android juga.

4. Terjemahkan situs web lebih cepat

Chrome akan menggunakan pembelajaran mesin di perangkat untuk membuat situs web menerjemahkan ke dalam bahasa pilihan Anda lebih cepat. Versi terbaru Chrome menyertakan model identifikasi bahasa yang diperbarui untuk mengetahui bahasa laman yang Anda kunjungi secara akurat.

5. Gunakan tindakan Chrome untuk menyelesaikan sesuatu dengan cepat

Dan yang terakhir Google Chrome akan memudahkan pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan dari address bar. Mulai sekarang, jika Anda ingin melakukan tindakan seperti menghapus riwayat penjelajahan, membuka tab penyamaran, atau menyetel Chrome sebagai browser default, cukup ketik di address bar. Chrome akan memungkinkan Anda menghabiskan lebih sedikit waktu di menu dan lebih banyak waktu menjelajah.

Google Chrome 103 juga memiliki fitur baru lainnya, yakni:

- Kelola izin kamera dan mikrofon untuk situs tertentu menggunakan ikon kamera dan mikrofon di bilah alamat.

- Sekarang Anda dapat mengunduh dan menambahkan file iCalendar (iCal) ke Kalender Anda.

- Chrome akan menghapus duplikat tab Halaman Tab Baru di latar belakang.

- Stabilitas dan peningkatan kinerja.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)