Mencoba Memata-Matai Pasangan dengan Aplikasi Sadap WhatsApp Berbayar, Hasilnya?

Kamis, 23 Juni 2022 - 09:03 WIB
loading...
A A A
Setelah pembayaran selesai, SINDOnews diminta untuk memasukkan nomor WhatsApp orang yang ingin kita sadap WhatsApp-nya.
Supaya aman dan tidak mengganggu privasi orang lain, SINDOnews mencoba memasukkan nomor WhatsApp istri sendiri. Tentu setelah memberitahu terlebih dulu.

Kemudian, aplikasi tersebut kembali memberikan notifikasi: “penyadapan akan mulai dalam 15 menit. Anda akan mendapatkan notifikasi saat penyadapan dimulai,”.

Tahu Kapan Online dan Offline
Selama 4 hari kemudian, SINDOnews mendapatkan notifikasi “Online” setiap nomor yang disadap membuka WhatsApp.

Artinya, SINDOnews mengetahui kapan istri sedang online (memegang ponsel) dan kapan sedang offline. Jadi, SINDOnews bisa mengetahui jika ada pesan WhatsApp yang tidak terjawab padahal nomor yang disadap sedang online.

Dan ternyata memang layanan aplikasi W Family Tracker hanya sebatas itu saja. Ternyata di menu FAQ (frequently asked questions), pengembang aplikasi menegaskan bahwa mereka hanya bisa melacak kapan seorang pengguna offline dan online, lalu memberikan notifikasi kepada penyadap.

”Kami tidak bisa membaca pesan, lokasi, atau melihat daftar kontak dari nomor yang disadap,”. Setelah 4 hari, SINDOnews memutuskan untuk tidak memperpanjang aplikasi W Family Tracker karena memang tidak terlalu berguna.

Kesimpulannya, pengguna harus hati-hati terhadap banyaknya aplikasi WhatsApp yang menjanjikan bisa menyadap (tracking) nomor tertentu.



Pertama, aplikasi-aplikasi tersebut mengenakan biaya yang cukup mahal. Kedua, fitur yang diberikan cukup terbatas. Jika ada aplikasi WhatsApp Tracker yang menanjikan sebaliknya, maka Anda harus berhati-hati karena bisa saja aplikasi itu termasuk scam atau malware.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)