Cara Cek HP Disadap Menggunakan Spyware atau Tidak

Minggu, 18 Juni 2023 - 23:03 WIB
loading...
Cara Cek HP Disadap Menggunakan Spyware atau Tidak
Cara Cek HP Disadap Menggunakan Spyware. FOTO/ CNET
A A A
Di tengah kemajuan teknologi yang semakin pesat, berbagai teknologi canggih dengan inovasi baru pun bermunculan. Namun, seiring dengan itu, kejahatan di dunia maya pun seakan tak terbendung.



Karena banyak para penjahat siber yang mencari celah di balik kemajuan teknologi.

Seperti halnya penyadapan ponsel dengan spyware. Di mana mungkin seseorang tidak sadar ponselnya telah disadap atau diretas.

Untuk itu, saat ini para pengguna ponsel atau smartphone harus lebih berhati-hati, dengan cara mengetahui apakah ponsel telah disusupi spyware atau tidak.

Untuk mengetahuinya, ada sejumlah cara yang perlu dilakukan. Seperti halnya ketika sebuah ponsel sedang disadap atau disusupi oleh peretas, ada beberapa ciri-ciri tertentu yang patut kamu waspadai.

Ciri pertama yakni perihal performa. Spyware biasanya terus menerus menggali serta merekam data, hal itu mengakibatkan tiba-tiba perangkat menjadi panas, padahal tak ada aplikasi yang tengah berjalan.

Hal tersebut mengindikasikan adanya software yang berjalan pada latar. Untuk itu, kamu patut waspada bila performa ponsel kamu tiba-tiba drop.

Kemudian, ciri kedua, yakni baterai ponsel cepat drop, jauh berbeda dari biasanya. Karena, Spyware akan merekam kemanapun lokasi kamu bergerak, sehingga GPS ponsel terus menerus aktif.

Selanjutnya, ciri yang ketiga yakni kamu mendengar suara-suara aneh ketika tengah menelepon. Suara tersebut mirip dengan suara noise, bunyi bip, atau suara kamu jadi menggema.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0965 seconds (0.1#10.140)