Tanpa Root, Ini Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi

Kamis, 02 Juni 2022 - 17:46 WIB
loading...
Tanpa Root, Ini Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD Xiaomi
Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd xiaomi mungkin sedikit berbeda dengan perangkat lain. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cara memindahkan aplikasi ke kartu sd xiaomi mungkin sedikit berbeda dengan perangkat lain. Permasalahan yang paling umum dihadapi pengguna ponsel adalah ruang penyimpanan.

Dalam hal ini, sebagian besar pengguna pasti pernah kehabisan memori internal. Padahal, penyimpanan internal yang disediakan sudah cukup besar. Perangkat yang kehabisan penyimpanan bisa menyebabkan efek buruk, termasuk performa ponsel yang tidak optimal.

Satu hal yang biasa dijadikan solusi adalah dengan memindahkan beberapa data atau aplikasi ke kartu SD. Cara ini sudah terbukti efektif bagi pengguna yang kehabisan penyimpanan internal.
Baca juga : Ditanya Apakah Xiaomi Mi 11 Bakal ’Gaib’, Ini Jawaban Xiaomi…

Pada ponsel lain, mereka bisa dengan mudah memindahkan aplikasi dengan metode Cut dan Paste atau dengan fitur bawaannya. Akan tetapi, hal tersebut tidak berlaku bagi ponsel Xiaomi.

Alasannya adalah karena perangkat Xiaomi tidak memiliki fitur bawaan yang bisa memindahkan aplikasi ke kartu SD dengan praktis. Sehingga mengharuskan perangkat untuk di root terlebih dahulu agar bisa melakukannya.

Namun, ternyata ada cara memindahkan aplikasi ke kartu sd xiaomi tanpa root. Sebagai gantinya, pengguna wajib mempersiapkan PC atau Laptop untuk melakukannya. Dilansir dari Xiaomi Community, berikut ulasannya :
Baca juga : Punya 374 Juta Perangkat Online, Xiaomi Buktikan Teknologi AIoT Mereka Aman

1. Unduh Aplikasi Format Kartu SD

Pertama, pengguna harus mengunduh aplikasi format kartu sd dari pihak ketiga. Namanya adalah ATFISS. Silahkan download dan langsung ekstrak untuk bisa menggunakannya.

2. Aktifkan Fitur USB Debugging

Setiap perangkat xiaomi memiliki fitur ini. USB Debugging berguna untuk menghubungkan perangkat dengan laptop atau PC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)