Wajib Tahu, Ini Cara Cek HP Xiaomi Bekas sebelum Membelinya

Senin, 23 Mei 2022 - 17:20 WIB
loading...
A A A
3. Cek Kondisi Baterai Perangkat
Salah satu penyakit pada smartphone yang cukup umum adalah pada kondisi baterainya. Maka dari itu, sebelum anda membeli hp Xiaomi bekas alangkah lebih baiknya mengecek terlebih dahulu kondisi baterainya.

Caranya mudah, pengguna hanya perlu masuk ke menu ‘Setelan’. Lalu, pilih opsi ‘Baterai dan Performa. Dalam opsi menu tersebut, anda bisa melihat riwayat pemakaian baterai pada perangkat. Silakan perhatikan dengan seksama untuk mengetahui kondisinya normal atau tidak.

4. Periksa Kondisi Kamera dan Speaker
Bagian yang tak kalah penting dari baterai adalah kamera dan speaker. Pengguna bisa memeriksanya secara langsung pada bagian kamera dengan mencoba beberapa fungsi kamera untuk memastikannya normal.

Pada bagian speaker, anda bisa mencoba menyetel sebuah lagu atau video untuk bisa memastikan kondisinya masih berbunyi normal.

5. Cek Kondisi Hardware Perangkat
Xiaomi memiliki sebuah tombol rahasia yang berguna untuk mengecek kondisi komponen-komponen yang ada di perangkat. Anda bisa mengaksesnya dengan menuliskan kode ##64663## pada opsi dial up di perangkat anda.

Nantinya akan muncul tampilan tes hardware. Dari Check Version, Sim Card hingga Touch Sensor dan beberapa komponen lainnya.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)