Wajib Tahu, Ini Cara Cek HP Xiaomi Bekas sebelum Membelinya

Senin, 23 Mei 2022 - 17:20 WIB
loading...
Wajib Tahu, Ini Cara Cek HP Xiaomi Bekas sebelum Membelinya
Ada beberapa cara cek hp xiaomi bekas yang bisa dilakukan sebelum membelinya.Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Ada beberapa cara cek hp xiaomi bekas yang bisa dilakukan sebelum membelinya. Xiaomi sendiri dikenal sebagai salah satu produk yang cukup populer di Indonesia.

Setiap tahunnya, Xiaomi kerap memunculkan berbagai varian baru dari produk yang dimilikinya. Hal ini menjadikannya sebagai salah satu brand smartphone yang paling diburu banyak peminat. Tak jarang juga, sebagian orang membelinya dalam kondisi bekas atau second.

Namun, sebelum membeli perangkat bekas, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang berkaitan dengan kondisi perangkat tersebut. Tujuannya sederhana, untuk memastikan tidak ada kerusakan fatal pada hp bekas tersebut.

Baca juga; Xiaomi Kurangi 60% Penggunaan Plastik



Bagaimanakah cara cek hp Xiaomi bekas sebelum membelinya? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

1. Cek Kondisi Fisik Perangkat
Hal pertama yang bisa dilakukan sebelum membeli hp Xiaomi bekas adalah memeriksa kondisi fisiknya. Perhatikan dengan teliti setiap bagiannya untuk mengetahui apakah ada yang lecet atau bahkan pecah.

Jangan lupa juga periksa bagian layarnya. Apabila terjadi goresan atau pecahan pada layar, bisa jadi hp tersebut pernah jatuh atau terkena benda yang keras.

Selain itu, periksa juga bagian-bagian tombol yang tersedia, seperti tombol power, tombol volume, hingga bagian sidik jari. Pastikan semuanya dalam kondisi normal sebelum membelinya.

2. Periksa IMEI
IMEI atau International Mobile Equipment Identity merupakan merupakan sebuah nomor khusus yang digunakan untuk identifikasi suatu ponsel. Dalam hal ini, perlu diketahui bahwa tidak semua hp Xiaomi yang tersebar luas adalah produk resmi.
halaman ke-1
Komentar Anda