Telkomsel Kenalkan Layanan PayLater, Limitnya Mencapai Rp30 Juta!

Jum'at, 20 Mei 2022 - 09:02 WIB
loading...
Telkomsel Kenalkan Layanan PayLater, Limitnya Mencapai Rp30 Juta!
Gadeng Kredivo, kini Telkomsel punya solusi keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) untuk beli pulsa atau produk digital lainnya. Foto: dok Telkomsel
JAKARTA - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) mengembangkan solusi layanan keuangan digital Buy Now Pay Later (BNPL) khusus telekomunikasi bagi seluruh pelanggan mereka. Namanya, Telkomsel PayLater. Layanan tersebut merupakan kolaborasi dengan PT FinAccel Finance Indonesia (Kredivo).

Kenapa harus PayLater? Direktur Planning & Transformation Telkomsel Wong Soon Nam mengatakan, layanan keuangan digital BNPL saat ini terus mengalami pertumbuhan. ”Terutama semakin tingginya adopsi gaya hidup digital masyarakat di tengah pandemi,” ujar Wong.

Menurut riset IDC InfoBrief: How Southeast Asia Buys and Pays, Driving New Business Value for Merchants pada November 2021, transaksi paylater di Asia Tenggara akan mencapai USD8,8 miliar pada 2025. Indonesia berpotensi menjadi pasar terbesar BNPL di Asia Tenggara dengan total belanja masyarakat yang menggunakan BNPL meningkat 8,7 persen dibanding 2020.

Wong Soon Nam mengatakan, peluang inilah yang ingin diraih Telkomsel lewat kerja dengan Kredivo, mitra strategis yang memiliki pengalaman ekosistem layanan BNPL.



CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi mengatakan, visi mereka adalah melayani 10 juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan. ”Ini juga capaian terbaru kami dalam memberikan layanan PayLater white-label kepada mitra di bidang telekomunikasi,” ungkap Umang.

Limit Maksimal Rp30 Juta
Telkomsel dan Kredivo telah menghadirkan layanan Telkomsel PayLater melalui MyTelkomsel sejak April 2022. Telkomsel PayLater bahkan memberikan limit PayLater hingga Rp30.000.000 yang bisa diajukan dan didapatkan oleh pelanggan tertentu. Limit tersebut dapat digunakan untuk pembiayaan beragam produk Telkomsel, mulai pulsa, paket data, produk digital, dan layanan Telkomsel lainnya.

Telkomsel PayLater juga akan dikembangkan secara bertahap di luar platform MyTelkomsel. Tepatnya, diintegrasikan dengan ekosistem digital Telkomsel lainnya. Mulai Device Bundling, Dunia Games, MAXstream, hingga Telkomsel Orbit.

BACA JUGA: Fitur dan Keunggulan Huawei FreeBuds SE, TWS Dibawah Rp500 Ribu

Ini bukan kali pertama Telkomsel mengintegrasikan uang elektronik dalam layanan mereka. Sebelumnya, ada layanan uang elektronik dan dompet digital LinkAja, lalu Telkomsel Klop! yang hadir sebagai Financial Loan Aggregator yang menghubungkan financial company terpilih dengan konsumen Telkomsel, Telkomsel REDI untuk mengakselerasi transaksi perbankan melalui akses mobile digital yang terintegrasi, hingga aksi kolaborasi dan investasi strategis berkelanjutan dengan pemain lending fintech Tanah Air melalui Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).
(dan)
Komentar Anda