Begini Cara Menonaktifkan Shopee Paylater

Rabu, 18 Mei 2022 - 16:50 WIB
loading...
Begini Cara Menonaktifkan Shopee Paylater
Shopee paylater adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja terlebih dahulu dengan sistem pembayaran cicilan. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kegiatan belanja online saat ini sudah semakin dipermudah dengan banyaknya e-commerce yang bermunculan. Salah satunya adalah shoope , yang terkenal di kalangan masyarakat dengan banyak inovasi baru dengan kemunculan fitur shopee paylater.

Shopee paylater adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berbelanja terlebih dahulu dengan sistem pembayaran cicilan. Singkatnya, fitur ini mirip dengan kartu kredit, namun kamu hanya bisa menggunakannya pada aplikasi Shopee.

Meskipun membuat masyarakat jauh lebih konsumtif cara ini juga bagus untuk meringankan beban pembayaran. Semisal kita sedang sangat membutuhkan suatu barang namun uang kita belum cukup untuk membelinya.

Baca juga; Dukung UMKM, Shopee Luncurkan Gerakan Shopee Bersama UMKM

Batas dana atau limit yang disediakan oleh Shopee Paylater juga beragam. Setiap pengguna mendapatkan limit yang berbeda tergantung keaktifan pengguna dan status akun pada aplikasi tersebut. Biasanya, limit yang diberikan mulai dari Rp500 ribu, hingga Rp50 juta.

Hal ini akan menjadi berat jika kamu terlambat membayar atau menunggak. Sebab, tagihan akan membengkak seiring dengan bertambahnya bunga cicilan. Jika kamu tidak ingin terlilit tagihan Shopee Paylater ini, kamu bisa menonaktifkannya.

Baca juga; Shopee Kembangkan Fitur Shopee Barokah dan Program Berbagi Berkah

Namun, sebelum menonaktifkan shopee paylater, jangan lupa untuk melunasi semua cicilan supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Adapun cara menonaktifkan Shopee Paylater dikutip dari laman popbela adalah sebagai berikut:

Pertama buka aplikasi Shopee
Masuk ke menu Pengaturan
Kemudian pilih menu Saya dan masuk ke menu Pengaturan
Ajukan Hapus Akun yang kamu temukan pada menu Pengaturan
Lalu masukkan Kode Verifikasi yang kamu miliki
Pilih Alasan Hapus
Pilih alasan penghapusan akun Shopee atau kamu bisa menuliskannya dalam beberapa kalimat
Masukkan alamat email yang kamu daftarkan ke aplikasi Shopee
Terakhir, centang setuju dengan Syarat dan Ketentuan untuk penghapusan, klik Kirimkan

Untuk selanjutnya, kamu bisa menunggu konfirmasi dari pihak Shopee terkait penghapusan akun tersebut. Apabila telah disetujui kamu tidak akan lagi dikejar oleh tagihan bulanan. Namun tetap ada risiko dibalik itu semua.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1979 seconds (11.97#12.26)