9 Penyebab Email Masuk ke Spam

Kamis, 12 Mei 2022 - 16:59 WIB
loading...
9 Penyebab Email Masuk ke Spam
Menghindari spam di email. FOTO/ IST
JAKARTA - Saat mengirim email, pasti pernah kan email malah masuk ke spam ? Tentu ini akan merugikan, terlebih kalau email yang dikirim berkaitan dengan tugas sekolah atau pekerjaan.

Nah untuk mengatasinya, penting untuk mengetahui apa penyebab email bisa masuk ke spam. Berikut adalah penyebab email masuk ke spam, dilansir dari blog Niagahoster, Kamis (12/5/2022).

BACA JUGA - Cara Melacak HP Hilang dengan Email

1. Judul Email Tidak Relevan
Penyebab email masuk ke spam bisa karena judul email tidak relevan dengan isi yang ada di dalamnya, atau click bait. Sekali mengirim email dengan judul click bait, penerima mungkin akan menandainya sebagai spam. Dan ini akan berlaku seterusnya.



Untuk itu, pastikan judul email dimulai dengan kata kerja yang pas dan berisi urgensi yang wajar tidak berlebihan. Selain itu, hal yang terpenting adalah pastikan judul relevan dengan konten.

2. Konten Email Terjaring Filter Spam

Filter spam akan menyaring email berdasarkan elemen tertentu di dalamnya. Kalau email berisi elemen tersebut, maka email akan otomatis dianggap spam.

Untuk itu hindari beberapa pemicu filter spam seperti berisi banyak kata Gratis, Harga Terendah, dan Tanpa Biaya, tanda baca yang tidak perlu, atau huruf besar semua.

3. Tidak Ada Link Berhenti Langganan
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE