Cara Melacak HP Hilang dengan Email

Minggu, 03 April 2022 - 17:46 WIB
loading...
Cara Melacak HP Hilang dengan Email
Cara melacak HP hilang dengan email. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Cara melacak HP hilang dengan email bisa dilakukan untuk berjaga-jaga jika HP hilang, Anda dapat menyimak cara melacak HP hilang dengan email di bawah ini agar dapat menemukan HP yang hilang.

Jika kejadian tersebut menimpa anda, jangan panik terlebih dahulu. Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini agar bisa menemukan HP yang hilang, termasuk menggunakan email dengan langkah-langkah berikut ini.

BACA JUGA - Samsung Kenalkan Fitur Anti Selingkuh dan HP Hilang Meski Offline

HP atau smartphone menyimpan banyak data penting. Tentunya kehilangan HP entah karena dicuri atau memang Anda lupa menaruh di mana perangkat itu sangat tidak menyenangkan.

Dilansir dari berbagai sumber, cara melacak HP hilang dengan email menggunakan layanan bawaan Android mengharuskan Anda mengingat satu hal: android.com/find. Website adalah tempat yang dapat dituju saat Anda kehilangan ponsel kesayangan.

Pastikan Anda masuk ke akun Google atau email yang sama dengan yang ada di ponsel Android. Jika tidak dekat komputer Anda dapat menggunakan perangkat Android lain dan aplikasi Find My Device, yang harus diunduh secara terpisah dari Play Store.

1. Setelah masuk dengan akun Google, Anda akan melihat perangkat. Pilih perangkat dan Anda akan melihat kapan terakhir terdeteksi, jaringan aktif, dan baterai.

2. Anda juga dapat melihat lokasi perangkat di peta. Memilih pin akan membuka Google Maps ke lokasi tersebut.

3. Kemudian, Anda bisa memilih "Play Sound". Ini akan menderingkan perangkat hingga lima menit, terlepas dari mode/volume dering hingga perangkat tidak terkunci.

Beberapa alat berikutnya yang berguna untuk perangkat yang hilang seperti Secure Device. Pilih dan masukkan pesan opsional dan nomor telepon untuk siapa pun yang menemukan telepon Anda. Kemudian klik "Secure Device."

Alat terakhir adalah yang paling ekstrem. Jika Anda merasa tidak akan pernah memperoleh perangkat kembali atau khawatir seseorang menelusuri privasi Anda, maka Anda bisa menghapus semuanya dari jarak jauh. Pilih "Hapus Perangkat" dan kemudian konfirmasikan keputusan Anda dengan mengklik "Hapus Perangkat" lagi.

Cara melacak HP hilang dengan email dapat kamu coba ketika semua cara menemukan kebuntuan.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1417 seconds (10.55#12.26)