9 Penyebab Email Masuk ke Spam

Kamis, 12 Mei 2022 - 16:59 WIB
loading...
A A A
Hal ini bisa memicu penerima untuk menjadikannya spam. Jika tidak ingin ini terjadi, sertakan juga opsi berhenti berlangganan dengan menampilkan link berhenti berlangganan.

4. Mengirim Email dengan Banyak Lampiran

Menggunakan banyak lampiran bisa mengakibatkan email masuk spam. Apalagi kalau file lampiran yang disertakan dianggap mengandung malware dan virus.

Jika memang perlu mengirimkan lampiran, jangan terlalu banyak atau gunakan alternatif lain. Misalnya, menguploadnya terlebih dulu di Google Drive atau Dropbox, lalu sisipkan link lampiran ke email.

5. Menggunakan Struktur Email yang Tidak Tepat

Untuk membuat email yang menarik, struktur email harus baik. Perlu untik mengatur elemen seperti gambar, video, atau font tulisan dalam email tersebut.

6. Nama Pengirim Tidak Tepat

Alasan lain kenapa email masuk ke spam adalah informasi nama pengirim tidak tepat. Bisa karena kesalahan saat input, misalnya jika menggunakan plugin contact form.

Jika hal ini terjadi, cara menanganinya sebenarnya cukup mudah. Klik plugin Contact Form di dashboard, lalu klik tab Mail. Pastikan kolom “From” merupakan alamat email admit website.

7. Belum Mengatur Autentikasi Email Otomatis
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)