NFT Pertama Jack Dorsey Siap Dilelang Kembali

Selasa, 03 Mei 2022 - 19:04 WIB
loading...
NFT Pertama Jack Dorsey Siap Dilelang Kembali
NFT pertama Jack Dorsey akan dilelang lagi
A A A
MENLO PARK - Pembeli token non-fungible (NFT) dari tweet pertama pendiri Twitter Jack Dorsey, Sina Estavi berniat kembali melelang NFT miliknya.

Namun bukannya untung, Estavi harus menelan pil pahit karena NFT yang dibeli seharga Rp41 miliar hanya mendapat tawaran tertinggi Rp89 juta.

BACA JUGA - Jengah dengan Twitter? Ini Cara Mudah Menonaktifkan Akun Twitter

Dilansir BBC, Tweet yang mengatakan "just setting up my twttr," pertama kali diposting pada Maret 2006 dan dilelang tahun lalu oleh Dorsey untuk amal. Pada Maert 2021, Estavi berhasil membeli tweet tersebut dalam bentuk NFT senilai USD2,9 juta atau setara Rp41 miliar.

Pekan lalu, Estavi yang merupakan kepala eksekutif perusahaan blockchain Bridge Oracle mengumumkan bahwa tweet tersebut akan dijual di pasar NFT OpenSea.

Estavi memperkirakan kalau NFT tersebut akan laku sekitar USD25 juta atau setara Rp359 miliar dan berniat menyumbangkan setengahnya untuk badan amal AS, GiveDirectly.

Dia mengaku sudah ada yang menawar NFT tersebut sebesar USD10 juta atau sekitar Rp143,6 miliar.

Alih-alih ingin untung besar, namun tawaran tertinggi yang baru masuk hanya USD6.200 atau setara Rp89 juta.

Kepada BBC, Estavi mengatakan mungkin tidak akan menjual NFT tersebut sampai ada penawar tertingi yang melebihi harga dia membelinya.

"Tahun lalu, ketika saya membeli NFT ini, sangat sedikit orang yang mendengar nama NFT. Sekarang saya katakan NFT ini adalah Mona Lisa (mahakarya) dari dunia digital. Hanya ada satu dan tidak akan pernah sama lagi," kata Estavi.

Namun melihat tawaran rendah yang ada, nampaknya Estavi urung menjual NFT tweet pertama Dorsey. "Saya pikir nilai NFT ini jauh lebih besar dari yang Anda bayangkan dan siapa pun yang ingin membelinya harus layak," katanya

Ditanya BBC siapa itu yang layak, Estavi berkata: "Saya pikir seseorang seperti Elon Musk pantas mendapatkan NFT ini," jawabnya.
(wbs)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1744 seconds (11.210#12.26)