Tips Gunakan Kamera 108 MP OIS Galaxy A73 5G di Momen Lebaran dan Idul Fitri

Sabtu, 23 April 2022 - 15:07 WIB
loading...
Tips Gunakan Kamera 108 MP OIS Galaxy A73 5G di Momen Lebaran dan Idul Fitri
Kamera 108 MP milik Galaxy A73 5G bisa digunakan untuk memotret ataupun membuat video Reel dan Story saat Lebaran nanti. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Kamera 108 MP OIS Galaxy A73 5G akan sangat ideal untuk mengabadikan keseruan berbagai momen Lebaran dan Idul Fitri. Mulai dari buka bersama, merekam kegiatan mudik atau liburan, hingga merayakan momen Lebaran bareng keluarga.

”Keunikan Galaxy A73 5G ada pada fiturnya yang dioptimalkan untuk membuat konten,” ujar Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Salah satunya, kamera 108MP PDAF sekelas flagship dengan Optical Image Stabilization (OIS), dan fitur kecerdasan buatan (AI) yang memaksimalkan setiap hasil jepretan video maupun foto.

Dengan OIS, Ricky menyebut konsumen tak perlu ragu untuk membuat konten di kondisi sulit. ”Anda mendapat video stabil saat gowes, ngabuburin, traveling, hingga memotret di kondisi gelap,” katanya.

Ponsel yang dibanderol Rp7.799.000 (8GB/256GB) itu juga dibekali fitur lain seperti baterai 5.000mAh hingga sertifikasi IP67. Nah, berikut beberapa tips menggunakan Galaxy A73 5G untuk merekam kegiatan Lebaran dan Idul Fitri di 2022:

1. Kamera 108 MP dan Selfie 32 MP
Tips Gunakan Kamera 108 MP OIS Galaxy A73 5G di Momen Lebaran dan Idul Fitri

Ricky mengklaim, kamera Galaxy A73 5G mampu menangkap foto jernih secara instan berkat resolusi 108 MP yang besar. Lalu, ada teknologi Detail Enhancer untuk menampilkan lebih banyak detail berkat pemrosesan machine learning. Ada pula Big Pixel Sensor yang mampu mengurangi noise secara drastis.

Selain itu, kamera depan 32 MP, f/2.2 hasilnya juga sangat baik. Sehingga akan menyenangkan saat digunakan untuk Selfie bersama kerabat atau keluarga yang jarang bertemu.

2. Foto Grup dan Lansekap
Fitur lain yang bisa diutilisasi oleh pengguna Galaxy A73 5G untuk mengabadikan momen Lebaran adalah kamera ultra wide 12 MP, f/2.2. Ini karena kualitas lensa ultra wide Galaxy A73 5G sangat tajam, dengan dynamic range yang juga baik. Sehingga, pengguna bisa membuat foto grup lebih seru saat bukber di restoran ataupun di ruang keluarga. Selain itu, pengguna bisa mengabadikan momen-momen mudik, traveling, dan liburan lebih leluasa. Kamera ultra wide membuat lebih banyak obyek yang bisa direkam oleh kamera.

3. Kamera Macro
Meski tidak benar-benar istimewa, tapi kualitas kamera macro 5 MP, f/2.4 Galaxy A73 5G memiliki kualitas lebih dari cukup untuk diunggah sebagai Feed Instagram. Silahkan berburu serangga di kebun, kucing peliharaan, atau obyek menarik lainnya saat berada di rumah kampung halaman.

Lensa ini juga cocok digunakan untuk memotret makanan dengan detail yang lebih menggugah selera, baik saat bukber maupun Lebaran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)