Dibawah Rp10 Juta, Ini 4 Fitur Galaxy A73 5G untuk Bikin Konten

Jum'at, 22 April 2022 - 08:30 WIB
loading...
Dibawah Rp10 Juta, Ini 4 Fitur Galaxy A73 5G untuk Bikin Konten
Galaxy A73 5G adalah model tertinggi di seri A, menyasar Gen Z yang aktif membuat konten. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Samsung Galaxy A73 5G adalah varian tertinggi di seri A. Samsung merancangnya sebagai ponsel terbaik untuk membuat konten di bawah Rp10 juta. Beberapa keunggulannya, antara lain kamera 108MP+OIS, prosesor Snapdragon 778G , baterai 5.000 mAh serta sertifikasi IP67 yang tahan air dan debu.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi mengatakan, target pasar dari Galaxy A73 5G adalah konsumen yang disebut Samsung sebagai Generasi Awesome. ”Mereka ini ingin selalu jadi yang terdepan dalam hal berkreasi konten,” ungkapnya.

Karena itu, Ricky mengatakan, fitur-fitur yang ada di Galaxy A73 5G disesuaikan dengan konsumen yang ingin mengekspresikan diri dan passion mereka dalam membuat konten di media sosial.

”Tren content creation di media sosial selalu berubah. Selalu ada tren baru bermunculan. Misalnya, konten TikTok Short Film. Kami melihat konsumen ini rela melakukan hal-hal yang luar biasa demi membuat konten video terbaik,” katanya.

Nah, berikut adalah 4 fitur Galaxy A73 5G untuk yang bisa dioptimalkan untuk bikin konten:

1. Kamera 108 MP dengan OIS
Dibawah Rp10 Juta, Ini 4 Fitur Galaxy A73 5G untuk Bikin Konten

Galaxy A73 5G dibekali kamera 108 MP dengan OIS (Optical Image Stabilization). Resolusi yang besar penting untuk merekam foto lebih detail. Misalnya di pencahayaan rendah. Quad Camera 108MP merupakan resolusi tertinggi di Galaxy A Series. Bahkan, bisa disandingkan dengan flagship.

Formasi kamera Galaxy A73 5G adalah 108 MP (wide), 12 MP (ultrawide), 5 MP (macro) dan 5 MP (depth). Adapun OIS di smartphone saat ini jadi fitur yang diincar oleh video creator karena sangat memudahkan mereka merekam video.

Gen Z bisa merekam video dengan resolusi tinggi dan jernih, tetapi tetap stabil lewat OIS. ”Hasil video akan lebih smooth, lebih tajam, dan lebih stabil. Juga lebih cerah sekalipun dalam kondisi low-light,” ujar Ricky.

2. Snapdragon 778G
Walau bukan seri 8, tetapi chipset terbaru Snapdragon 778G dengan arsitektur 6 Nm termasuk sangat gegas. Performa chipset penting bagi video creator karena banyak hal. Yang utama, tentu saja agar editing video tidak ngelag. Menjahit video-video yang sudah diambil untuk menjadi satu-kesatuan konten utuh, memilih filter, hingga mengatur suara, jelas butuh performa chipset yang cukup.

”Snapdragon 778G juga membuat aktivitas scrolling di Galaxy A73 5G lancar tanpa lag. Mereka bisa mengutak-atik konten TikTok, juga bolak-balik ke aplikasi lain untuk mencari inspirasi dengan cepat. Intinya, pengalaman membuat konten jadi lebih menyenangkan,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)