Review realme 9 4G: Kamera 108 MP, Desain Holografik, dan Layar Super AMOLED

Jum'at, 15 April 2022 - 15:45 WIB
loading...
A A A
Kapasitas RAM juga bisa ditingkatkan lewat fitur Dynamic RAM Expansion. Pengguna bisa menambahkan RAM virtual hingga 5 GB.
Bagi yang suka bermain game, realme 9 4G sudah bisa menjalankan berbagai game dengan sangat lancar. Seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, bahkan Genshin Impact.

realme 9 4G menjalankan sistem operasi Android 12 terbaru dan dilapisi tampilan antarmuka realme UI 3.0.

Sumber dayanya mengandalkan baterai 5.000 mAh yang sudah tergolong besar. Baterai tersebut didukung teknologi fast charging 33W Dart Charge.

Dengan teknologi fast charging 33W Dart Charge, baterai realme 9 4G dapat terisi sebanyak 50% kurang dari 30 menit. Menjamin keamanan fast charging yang ada di realme 9 4G, realme mengadopsi solusi Intelligent Five-core chip. Beberapa fitur keamanan yang diterapkan seperti Adapter overload protection, Dart charge condition identification protection, Interface overload protection, Overcurrent-Protection and voltage overload protection dan Battery fuse protection.

Kamera
Review realme 9 4G: Kamera 108 MP, Desain Holografik, dan Layar Super AMOLED

Untuk keperluan mengabadikan momen, realme menyediakan tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Komposisinya terdiri dari kamera utama 108 MP, lensa super-wide 8 MP dan lensa makro 4 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 16 MP dan dilengkapi sensor Sony IMX471.

Kamera 108 MP didukung sensor Samsung ISOCELL HM6. Jelas ini jadi daya tarik utama realme 9 4G. Kamera utamanya menggunakan teknologi baru Nanopixel Plus, menggabungkan 9 piksel menjadi satu untuk menghasilkan foto beresolusi tinggi.

Tidak cuma membuat foto menghasilkan resolusi tinggi dan detail jelas, teknologi Nanopixel Plus juga bisa mengatur sensitivitas cahaya low-dark light dan noise control. Hasilnya, foto malam hari terlihat lebih terang, serta membuat noise minimal.

Di sensor Samsung ISOCELL HM6, ada teknologi ultra-zoom. Berkat teknologi tersebut, saat foto diperbesar, objek masih akan terlihat lebih jelas dan detail.

Di mode normal, realme juga menyediakan mode foto lainnya, seperti Nightscape, Pro mode, panorama, portrait, time-lapse, hingga slow motion.

Kamera realme 9 4G sudah bisa merekam video hingga resolusi 1080p di 30 fps dan juga slow motion dengan resolusi 720p di 120 fps.
Sementara kamera depannya sudah dilengkapi AI Beauty menghaluskan hasil selfie. Fitur Beautification ini juga bisa disesuaikan dengan selera, sehingga sentuhan yang diberikan tidak terlihat berlebihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5352 seconds (0.1#10.140)