5 Fitur Ponsel Kekinian yang Dibutuhkan Gen Z di 2022

Rabu, 13 April 2022 - 22:00 WIB
loading...
5 Fitur Ponsel Kekinian yang Dibutuhkan Gen Z di 2022
Ponsel yang dibutuhkan oleh Gen Z harus memiliki konektivitas 5G, dibekali perlindungan seperti sertifikasi IP67 dan Corning Gorilla Glass. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Gen Z termasuk penuntut soal smartphone yang digunakan. Ada beberapa fitur yang mereka anggap wajib ada. Ini terkait gaya hidup mereka yang sangat aktif mengekspresikan diri lewat konten melalui media sosial.

Hal tersebut disampaikan oleh MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi. ”Dalam mendesain setiap smartphone, kebutuhan pengguna selalu jadi dasar pertimbangan kami,” ujarnya.

Secara garis besar, Ricky mengatakan bahwa ponsel yang dibutuhkan oleh Gen Z harus memiliki konektivitas 5G, dibekali perlindungan seperti sertifikasi IP67 dan Corning Gorilla Glass, hingga kualitas kamera yang mumpuni untuk merekam foto maupun video.

”Mereka ingin ponsel yang worry-free, yang bisa digunakan untuk multitasking , yang bisa dipakai ngonten di malam hari,” katanya. Nah, berikut adalah 5 fitur kekinian yang dibutuhkan Gen Z:

1. Konektivitas 5G
Menurut laporan Open Signal, kecepatan 5G di Indonesia bisa 4,5x lebih tinggi dari 4G. Dampaknya, tentu pada kegiatan streaming video hingga gaming. Sejauh ini, koneksi 5G sudah dihadirkan operator Telkomsel, XL Axiata, dan Hutchinson Ooredoo dalam wilayah terbatas. Ricky mengatakan, Gen Z butuh konektivitas 5G untuk memberikan pengalaman streaming, browsing, gaming, serta video calling lebih baik. ”Mereka juga mengincar kecepatan download maupun upload yang jauh lebih ngebut,” beber Ricky.

2. Tahan Air dan Debu
5 Fitur Ponsel Kekinian yang Dibutuhkan Gen Z di 2022

Air dan debu adalah musuh besar smartphone. Kecuali, yang sudah mengusung sertifikasi IP67. Menurut Ricky, hujan yang diprediksi mengguyur Indonesia hingga Idul Fitri mendatang bisa menghambat aktivitas. ”Paparan air bisa menimbulkan kerusakan pada smartphone,” ujarnya.

Karena itu, Samsung membekali Galaxy A53 5G dan A33 5G dengan sertifikasi IP67 yang membuat kedua perangkat tahan terhadap air dan debu. ”Gen Z tidak perlu risau membawa ponsel mereka hujan-hujanan, ketumpahan air, atau bahkan berenang,” beber Ricky.

3. Video yang Stabil
Keahlian Gen Z dalam membuat video memang tidak diragukan lagi. Upload konten jadi bagian dari rutinitas mereka sebagai content creator. Atau, sekadar upload untuk mengekspresikan diri dan mengikuti tren.

”Yang jelas, kemampuan ponsel merekam video sangat penting,” ujar Ricky. Itu sebabnya, Samsung membekali 64MP Quad Camera di Galaxy A53 5G dan 48MP Quad Camera di A33 5G dengan Optical Image Stabilization (OIS). ”Tujuannya, agar Gen Z bisa merekam foto dan video yang smooth, tajam, serta stabil dalam kondisi minim cahaya sekalipun,” tambah Ricky.

4. Gorilla Glass 5
Proteksi Gorilla Glass 5 sangat membantu Galaxy A53 5G dan A33 5G terhindar dari goresan. Banyak yang memiliki kebiasaan buruk meletakkan ponsel bersama barang-barang yang tajam. Layar Gorilla Glass 5 juga bisa mencegah keretakan saat perangkat jatuh–bahkan ketika terbentur ke permukaan yang keras dan kasar sekalipun. ”Ini wajar, karena Gen Z sangat aktif membuat konten di berbagai kegiatan, misalnya traveling,” ujar Ricky.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2088 seconds (11.97#12.26)