Cara Mengatasi Layar Laptop Hitam, Begini Triknya!

Selasa, 12 April 2022 - 21:29 WIB
loading...
Cara Mengatasi Layar Laptop Hitam, Begini Triknya!
Pernah mengalami layar laptop hitam atau blank? Masalah ini tentunya akan sangat menjengkelkan, terlebih jika terjadi saat kita sedang butuh-butuhnya. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Pernah mengalami layar laptop hitam atau blank? Masalah ini tentunya akan sangat menjengkelkan, terlebih jika terjadi saat kita sedang butuh-butuhnya.

Tapi jangan khawatir karena layar laptop blank masih bisa diatasi dan laptop akan bisa berfungsi kembali, asalkan tahu cara penanganannya dengan tepat.

Nah berikut ini kami akan memberikan cara mengatasi laptop blank yang bisa kalian coba sendiri di rumah. Berikut paparannya, seperti dilansir dari blog resmi Acer, Selasa (12/4/2022):

1. Cek Layar

Masalah layar hitam atau blank tidak selalu menandakan kerusakan parah, melainkan disebabkan oleh kesalahan kecil di sistem sehingga laptop tidak bekerja sebagaimana mestinya.



Karena itu, selalu pastikan layar laptop dapat berfungsi dengan baik, yakni dengan menguji output display laptop. Coba hubungkan laptop dengan monitor eksternal.

Jika pada layar eksternal dapat menampilkan tampilan normal, berarti sumber masalah terletak pada layar laptop atau kabel display laptop. Kalau sudah begini, segera perbaiki layar laptop.

2. Periksa Resolusi Layar

Mengatur resolusi laptop lebih tinggi dari kemampuan laptop tentu saja bisa menyebabkan layar blank, terutama pada laptop dengan layar beresolusi rendah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2467 seconds (0.1#10.140)