Cara Melihat Spesifikasi Laptop agar Tak Salah Pilih

Senin, 09 Agustus 2021 - 17:16 WIB
loading...
Cara Melihat Spesifikasi Laptop agar Tak Salah Pilih
Agar tak salah pilih, berikut panduan Cara Melihat Spesifikasi Laptop. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Mempunyai laptop harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tentunya keuangan agar tak salah pilih dalam membeli laptop. Dan untuk mengetahu laptop apa yang paling pas dengan kebutuhan kita harus tahu Cara Melihat spesifikasi laptop.

Di Windows 10, kemampuan untuk melihat spesifikasi perangkat dapat berguna dalam banyak skenario. Misalnya, dapat berguna saat ingin menginstal program baru, Cara Melihat spesifikasi laptop. dan memastikan hardware memenuhi persyaratan minimum.



Dalam masalah kinerja, memahami spesifikasi dapat membantu menentukan hardware yang perlu ditingkatkan. Bahkan, jika komputer tidak berfungsi dan Anda harus memecahkan masalah mengetahui spesifikasi dapat berguna.

Terlepas dari situasinya, Windows 10 menyertakan setidaknya lima cara untuk menemukan spesifikasi perangkat seperti Basic Input, Output System (BIOS), atau detail firmware Unified Extensible Firmware Interface (UEFI), dan nomor model perangkat.

Penasaran seperti apa caranya? Berikit ini cara melihat spesifikasi laptop di Windows 10 sebagaimana dikutip dari Windows Central.

Di Windows 10, aplikasi Settings dapat menampilkan semua spesifikasi hardware dan software dasar yang ingin diketahui, termasuk detail prosesor, memori, dan OS. Untuk menentukan spesifikasi perangkat dengan halaman About settings, gunakan langkah-langkah berikut:

1. Buka Settings

2. Klik di System

3. Klik About

4. Check bagian Device Spesifications untuk melihat nama komputer, prosesor, jumlah memori, sistem arsitektur, dan sebagainya.

5. Periksa bagian spesifikasi Windows untuk menentukan edisi Windows 10, nomor versi, tanggal pembaruan, fitur diinstal, dan versi saat ini.


Setelah melakukan tahapan Cara Melihat spesifikasi laptop , SINDOnews pastikan Anda tak akan salah pilih Laptop.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4544 seconds (0.1#10.140)