Cara Mengatasi Layar Laptop Hitam, Begini Triknya!

Selasa, 12 April 2022 - 21:29 WIB
loading...
A A A
Untuk memperbaikinya, kalian perlu masuk dalam Safe Mode terlebih dahulu saat menyalakan laptop. Setelah laptop nyala, segera lakukan perbaikan masalah layar tersebut.

3. Hapus CMOS

Kesalahan konfigurasi BIOS juga dapat menjadi penyebab mengapa laptop tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Adapun cara yang harus dilakukan adalah mengoperasikan laptop melalui Safe Mode agar dapat memeriksa sistem.

Setelah itu, atur BIOS agar kembali ke konfigurasi default (normal) dengan cara hapus memori BIOS pada motherboard laptop.



4. Atasi Overheating

Masalah laptop panas mungkin sering disepelekan. Tapi, jika hal ini dibiarkan berlarut-larut, maka kemungkinan terburuk yang terjadi adalah kartu VGA bisa terbakar.

Bila VGA sudah rusak, tentu akan mempengaruhi tampilan layar laptop. Dan untuk memperbaikinya butuh biaya besar, bahkan akan muncul pertimbangan untuk membeli laptop baru.

Untuk mengatasi laptop panas bisa dengan rutin membersihkan laptop dari debu dan kotoran yang telah menutup aliran udara panas keluar dari laptop.

Pastikan pula untuk memberikan waktu bagi laptop untuk beristirahat beberapa jam hingga semua komponen laptop menjadi dingin dan dapat beroperasi normal kembali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2366 seconds (0.1#10.140)