4 Fitur Samsung Galaxy A33 5G yang Bikin Gen Z Tergoda

Selasa, 05 April 2022 - 22:52 WIB
loading...
4 Fitur Samsung Galaxy A33 5G yang Bikin Gen Z Tergoda
Samsung membekali Galaxy A33 5G dengan berbagai fitur yang cocok dan ideal untuk membuat konten. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Gen Z merupakan generasi digital natives yang sangat cepat mengikuti mengikuti perkembangan tren digital dan sosial. Maka, para pabrikan smartphone pun berupaya keras untuk membuat produk yang sesuai dengan keinginan mereka.

Lewat Galaxy A33 5G , misalnya, Samsung menghadirkan fitur seperti 48MP OIS Camera untuk foto dan video yang lebih detail bahkan di kondisi low-light, baterai 5.000mAh yang tahan dua hari, prosesor 5nm Octa-Core, serta konektivitas 5G.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi menambahkan, Galaxy A33 5G juga memiliki fitur-fitur “pelengkap” yang membuatnya sangat cocok dengan Gen Z.

”Kami sebut fitur wajib bagi Gen Z, karena bisa membuat mereka menuangkan kreativitas serta mengekspresikan diri,” ujarnya kepada SINDOnews. Apa saja?

1. IP67
4 Fitur Samsung Galaxy A33 5G yang Bikin Gen Z Tergoda

Ternyata memang IP67 sangat penting bagi Gen Z. Sebab, mereka tidak perlu khawatir lagi dengan air dan debu. Misalnya, di kolam renang atau lokasi dengan banyak pasir. Begitu juga saat ingin membuat konten di waktu hujan. ”Dampaknya, content creator akan semakin kreatif dalam membuat foto atau video. Misalnya, foto underwater atau bahkan fotografi hujan (rain photography),” ungkap Ricky.

2. Jepret, Langsung Posting
4 Fitur Samsung Galaxy A33 5G yang Bikin Gen Z Tergoda

Kamera smartphone tidak melulu soal sensor, prosesor, dan lensa. Tapi juga terkait kecerdasan buatan. Sebab, AI yang menentukan seperti apa hasil final dari foto yang dijepret. Maka dari itu, Samsung membekali Galaxy A33 5G dengan AI Image Enhancer. Gunanya untuk meningkatkan kualitas foto yang diambil secara otomatis. ”Jadi, begitu dijepret hasilnya sudah layak upload. Entah untuk Story atau Feed di Instagram, ataupun TikTok,” ungkap Ricky.

Ia juga mendorong Gen Z untuk berkreasi dengan konten throwback lewat fitur Photo Remaster yang bisa memperbaiki hasil jepretan foto jadul. ”Jepret ulang foto-foto lama yang ada di album, lalu bikin hasilnya seperti baru lewat Photo Remaster,” beber Ricky. Fitur lain yang ideal dan bisa dimanfaatkan Gen Z adalah AI Eraser, fungsinya untuk menghapus obyek yang tidak diinginkan di dalam foto.

3. Refresh rate 90 Hz
4 Fitur Samsung Galaxy A33 5G yang Bikin Gen Z Tergoda

Galaxy A33 5G memiliki layar 6,4 inci FHD+ Super AMOLED yang tajam. Jadi, nyaman untuk streaming ataupun ngegame. Bezelnya tipis. Juga sudah dibekali Gorilla Glass 5. Selain tajam, karena refresh ratenya sudah 90 Hz maka kegiatan scrolling media sosial hingga ngegame terasa smooth dan tidak ngelag. Ini terasa di judul-judul game seperti Mobile Legends: Bang Bang ataupun Call of Duty Mobile.

4. Fashionable
Menyesuaikan kebutuhan Gen Z, Galaxy A33 5G hadir lewat warna-warna pastel yang colorful. Antara lain Awesome Light Blue dan Awesome Peach. Dua warna ini yang difavoritkan konsumen. Terlihat mewah, tapi juga cantik. Sehingga cocok untuk konten-konten OOTD di depan cermin, atau misalnya memakai tagar OutfitFilter di TikTok yang memberi berbagai referensi model mix-and-match OOTD.

Harga dan Ketersediaan
Galaxy A33 5G sudah tersedia secara pre-order mulai 4 April-6 April 2022 di website resmi Samsung serta Shopee. Diikuti kemudian 8 April 2022 di gerai fisik. Berikut pilihan harganya:

â—Ź Rp4.699.000 (6GB/128GB)
â—Ź Rp4.999.000 (8GB/128GB)
â—Ź Rp5.499.000 (8GB/256GB)



Selama masa pre-order Samsung mengklaim pengguna akan mendapatkan bonus promo senilai Rp3,7 juta meliputi proteksi 1 tahun Samsung Care+, paket bundling XL, serta Exclusive Chest Mobile Legends Bang Bang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)