3 Cara Menggunakan Fitur Editing Foto di Galaxy A33 5G

Rabu, 11 Mei 2022 - 20:55 WIB
loading...
3 Cara Menggunakan Fitur Editing Foto di Galaxy A33 5G
Galaxy A33 5G memiliki tiga fitur menarik, yakni Photo Remaster, Object Eraser, dan Fun Mode yang bisa dioptimalkan lewat Quad Cameranya. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Soal foto, Gen Z lebih penuntut. Mereka ingin merekam momen lewat foto terbaik yang tidak selalu harus diunggah ke media sosial, tapi juga untuk koleksi pribadi.

”Foto jernih, detail, serta memakai efek tertentu bikin kegiatan editing foto lebih seru,” beber Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Karena itu, menurut Ricky, Galaxy A33 5G yang dibekali 48MP OIS Quad Camera memiliki fitur seperti Photo Remaster, Object Eraser, hingga Fun Mode. Nah, berikut cara memanfaatkan fitur editing foto di ponsel yang dibanderol dengan harga Rp4.699.000 (6GB/128GB), Rp 4.999.000 (8GB/128GB), dan Rp 5.499.000 (8GB/256GB) itu:

Photo Remaster
3 Cara Menggunakan Fitur Editing Foto di Galaxy A33 5G

Fungsinya memperbaiki hasil foto lama yang buram menjadi lebih jelas dan tajam. Ini dilakukan lewat AI, yang bisa mendeteksi elemen foto seperti warna, tingkat kecerahan, hingga kontras. Sehingga bisa meningkatkan kualitas foto yang kamu ambil di kondisi yang kurang baik, misalnya di saat cahaya sedang redup atau ketika overexposure, diubah jadi normal dan layak posting. Cara memakainya:

1. Pilih foto di Gallery yang ingin di-remaster. Tap icon 3 titik vertikal
2. Pilih opsi Remaster Picture
3. Preview sebelum dan setelah remaster di Gallery

Object Eraser
3 Cara Menggunakan Fitur Editing Foto di Galaxy A33 5G

Object Eraser memungkinkan menghapus objek yang tidak diinginkan. Misalnya, ada orang asing yang berada di foto. Pengguna tidak perlu repot uduh aplikasi tambahan. Object Eraser juga memudahkan selfie, wefie, hingga group photo. Cara menggunakan fitur Object Eraser dengan cara berikut:
1. Ambil foto dari Camera atau pilih foto di Gallery.
2. Tap icon pensil
3. Tap icon 3 titik vertikal
4. Pilih opsi Object Eraser
5. Highlight daun di kanan atas yang ingin dihapus, lalu pilih Erase
6. Pilih Done lalu simpan foto yang diedit di Gallery



Fun Mode
3 Cara Menggunakan Fitur Editing Foto di Galaxy A33 5G

Fitur Fun Mode berisi berbagai filter unik. Misalnya, untuk menambah kontras, mood tertentu, hingga efek menarik. Menariknya, bisa dipakai untuk kamera depan dan belakang. Termasuk saat menggunakan mode ultra wide. Filter ini merupakan integrasi dari Snapchat. Karena itu, akan selalu update dan kekinian. Juga, cocok untuk dibagikan di media sosial. Cara memakainya:
1. Buka Camera. Swipe ke opsi Fun yang berada di posisi paling kiri
2. Swipe untuk pilih filter yang terpasang otomatis, lalu tekan shutter
3. Kamu juga bisa tap icon kaca pembesar untuk menemukan lebih banyak filter
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4307 seconds (0.1#10.140)