HP Samsung Aman Dimainkan Sambil Dicas? Begini Penjelasannya!

Selasa, 06 September 2022 - 21:15 WIB
loading...
HP Samsung Aman Dimainkan Sambil Dicas? Begini Penjelasannya!
Pengguna tidak direkomendasikan untuk memakai ponsel dalam keadaan dicas. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Memainkan HP sambil dicas sudah jadi kebiasaan banyak pengguna. Terlebih bagi mereka yang kecanduan bermain game. Beribu alasan dilontarkan untuk “menghalalkan” kebiasaan buruk tersebut.

Salah satunya dengan mengatakan bahwa HP yang digunakan adalah HP Samsun g yang memang terkenal memiliki durabilitas tinggi. Padahal alasan itu tetap saja tidak bisa diterima.

MX Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia , Taufiq Furqan menjelaskan bahwa memainkan HP sambil dicas merupakan kebiasaan buruk. Ia menyebut ada dampak negatif yang bisa saja muncul bila itu dilakukan.

“HP yang dijalankan bersamaan sambil dicas bukannya dapat memberikan performa tinggi, justru ada hal-hal yang kurang baik di HP itu sendiri. Dan ini bulan hanya berlaku di HP Samsung tapi juga di HP lain," katanya, Selasa (6/9).

Taufiq menyarankan agar lebih baik HP dibiarkan dulu selama dicas. Mengingat HP saat ini sudah menawarkan teknologi pengisian daya cepat, maka tidak ada salahnya untuk menunggu sebentar.



"Jadi isi dulu aja hpnya karena sudah fast charging juga kan, agar main gamenya lebih enak dan lebih aman," ujarnya.

Untuk diketahui, memainkan HP sambil dicas memang terbukti mengundang banyak dampak buruk. HP bisa saja overheating, yang membahayakan diri sendiri.
(dan)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6387 seconds (0.1#10.140)
pixels