Begini Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone

Jum'at, 01 April 2022 - 14:58 WIB
loading...
Begini Cara Mengubah Emoji Android Menjadi iPhone
Sebagian orang banyak mencari cara mengubah emoji android menjadi emoji iPhone guna mengikuti tren saat bertukar pesan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sebagian orang banyak mencari cara mengubah emoji android menjadi emoji iPhone guna mengikuti tren saat bertukar pesan. Emoji dalam perangkat sebenarnya sudah tersedia dengan makna yang sama, hanya saja perangkat iPhone lebih keren dan menarik.

Emoji merupakan istilah dalam bahasa Jepang untuk karakter gambar yang digunakan dalam pesan elektronik. Biasanya emoji digunakan untuk mewakili perasaan yang ingin disampaikan dalam pesan.

Dalam perangkat iPhone, bukan hanya berwarna, namun juga lebih interaktif dan terkesan hidup. Bahkan di perangkat iPhone terbaru membawa emoji ke dalam bentuk animasi.



Hal ini tentu membuat pengguna android mencari cara mengubah emojinya seperti yang tersedia dalam iPhone. Berikut cara mengubah emoji android menjadi emoji iPhone seperti dilansir gadgetren :

1. Mengubah Font
Untuk mendapatkan emoji iPhone, langkah pertama tentu mengubah font terlebih dahulu dalam perangkat android. Caranya unduh aplikasi Zfont 3 dari Google Play Store> Buka aplikasi lalu izin beberapa permintaan akses dan setujui ketentuan layanan dengan menekan tombol Agree.

Di halaman utama, cari bagian Emoji dan klik See All.
lalu pilih emoji iOS yang akan dipasang dan tekan tombol Download untuk mengunduhnya. Setelah selesai, klik tombol Font Changing Mode (ikon huruf A) di pojok kanan atas.

Pilih Auto atau model perangkat yang digunakan.
Selanjutnya, klik Apply> Klik Auto atau jenis sistem operasi di dalam perangkat> Klik Install untuk memasang emoji dan ikuti petunjuk yang muncul pada Notifikasi untuk memasangnya.

2. Menggunakan Keyboard Emoji
Sama seperti cara pertama, untuk mengubah emoji android menggunakan kerboard emoji harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi Keyboard Emoji dari Google Play Store, seperti Kika Keyboard.

Setelah berhasil, masuk ke Settings> Cari dan pilih menu System atau General Management sesuai dengan antarmuka perangkat > Klik opsi Languages and input> pilih On-screen atau virtual keyboard> Ketuk menu Manage keyboards.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)