Will Smith Meminta Maaf lewat Instagram: Saya Keterlaluan, Malu, dan Salah!

Selasa, 29 Maret 2022 - 08:43 WIB
loading...
Will Smith Meminta Maaf lewat Instagram: Saya Keterlaluan, Malu, dan Salah!
Smith menyebut bahwa perilakunya di Academy Awards tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan. Foto: Reuters
A A A
CALIFORNIA - Aktor Will Smith akhirnya meminta maaf secara resmi melalui akun media sosialnya. Terutama, setelah ia menampar komedian Chris Rock di panggung Oscar 2022.

Aksi itu menjadi viral, dan bahkan lebih banyak dibicarakan dibandingkan para pemenang ajang perfilman paling bergengsi di dunia itu.

Ini bukan yang pertama ia meminta maaf. Sebelumnya, Will Smith juga meminta maaf kepada penyelenggara Oscar terkait aksinya menampar Chris Rock di atas panggung Oscar 2022. Tepatnya, ketika ia naik ke atas panggung untuk menerima piala Best Actor.

”Saya ingin meminta maaf kepada The Academy,” kata Will Smith di atas panggung Oscar 2022, Minggu (27/3) waktu AS.

Tetap saja, aksi Smith menimbulkan perdebatan panas di media sosial. Ada yang memaklumi aksinya. Tapi, ada juga yang menyebut aksi Smith itu sama saja menormalkan kekerasan. Bahkan, ada yang berpendapatan bahwa Smith jadi simbol kekerasan di panggung Oscar.

Karena itu, Smith merasa harus meminta maaf dua kali. Maka, ia mengunggah permintaan maaf di Instagram dan Facebook pagi tadi waktu WIB. ”Kekerasan dalam segala bentuknya adalah racun dan merusak,” ungkapnya.

Smith menyebut bahwa perilakunya di Academy Awards tidak dapat diterima dan tidak dapat dimaafkan. ”Humor adalah bagian dari pekerjaan. Tapi, lelucon tentang kondisi medis Jada terlalu berat untuk saya tanggung dan saya bereaksi secara emosional,” katanya.

Secara terbuka, Smith menyebut bahwa dirinya meminfa maaf kepada Chris Rock. ”Saya keterlaluan dan saya salah. Saya malu dan tindakan saya tidak menunjukkan sosok yang saya inginkan. Tidak ada tempat untuk kekerasan di dunia penuh cinta dan kebaikan,” bebernya.

”Saya juga ingin meminta maaf kepada Academy, produser acara, semua peserta dan semua orang yang menonton di seluruh dunia. Saya ingin meminta maaf kepada King Richard Family. Saya sangat menyesal bahwa perilaku saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan yang indah bagi kita semua,” tulis Smith.



Sebelumnya, Kepolisian Los Angeles alias LAPD menyebut Chris Rock menolak mengajukan laporan terhadap Will Smith.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6418 seconds (0.1#10.140)