Kocak! Will Smith Memparodikan Video AI yang Viral

Rabu, 21 Februari 2024 - 07:19 WIB
loading...
Kocak! Will Smith Memparodikan Video AI yang Viral
Will Smith mengunggah video di akun Instagram resminya yang memparodikan video AI. (Foto: Arstechnica)
A A A
JAKARTA - Will Smith mengunggah video di akun Instagram resminya yang memparodikan video AI yang menggambarkan dirinya sedang makan spaghetti pada tahun lalu.

Unggahan ini sebagai respons sang aktor terhadap peluncuran fitur Sora dari OpenAI yang mampu mengubah perintah teks menjadi video 3D. Dia ingin menunjukkan perbedaan kualitas gambar AI lama dengan hasil teknologi terbaru.

Video baru Smith menunjukkan sang aktor sedang makan spaghetti dengan gaya lucu dan mengklaim bahwa itu dihasilkan oleh AI. Video tersebut diberi judul "Ini menjadi tidak terkendali!"

Dilansir dari Arstechnica, Rabu (21/2/2024), video Instagram menggunakan tata letak layar terbagi untuk menampilkan video spaghetti yang dihasilkan oleh AI asli yang dibuat oleh pengguna Reddit bernama "chaindrop" pada Maret 2023 di bagian atas, diberi label dengan subjudul "AI Video 1 tahun yang lalu."

Kocak! Will Smith Memparodikan Video AI yang Viral




Di bawahnya, dalam kotak bertuliskan "AI Video Sekarang," Smith yang sebenarnya menunjukkan 11 segmen video dari dirinya sendiri yang sebenarnya sedang makan spaghetti dengan cara menyedotnya sambil menggeleng-gelengkan kepala, menuangkan ke mulutnya dengan jari-jarinya, dan bahkan menggigit rambut temannya. Lagu Snap Yo Fingers oleh Lil Jon tahun 2006 dimainkan sebagai latar belakang.

Di bagian komentar Instagram, beberapa orang menyatakan kebingungan tentang video baru yang tidak dibuat oleh AI. "Saya masih ragu apakah video kedua juga dibuat oleh AI atau tidak."

Dalam sebuah balasan, netizen lain menulis, "Generasi tua pasti akan kalah dalam hal ini. Yang kedua jelas dia bercanda tapi saya tidak akan heran jika beberapa bulan lagi hal itu akan menjadi seperti itu."



Sora memang belum membuat video AI baru tentang Will Smith makan spaghetti, tetapi hasilnya kemungkinan akan jauh lebih baik daripada video AI tahun lalu.

Perlu diketahui, video AI Will Smith makan spaghetti dibuat pada Maret 2023 oleh Runway yang saat itu dalam pengujian tertutup. Namun, video spaghetti tersebut cukup canggih untuk model open weights saat itu, yang telah menggunakan model AI ModelScope.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4114 seconds (0.1#10.140)