Perang Terus Berlanjut, Spotify Tutup Kantor di Rusia

Sabtu, 05 Maret 2022 - 07:01 WIB
loading...
Perang Terus Berlanjut, Spotify Tutup Kantor di Rusia
Spotify Tutup Kantor di Rusia. FOTO Ilustrasi/ IST
A A A
MOSCOW - Menanggapi operasi militer yang dilancarkan Vladimir Putin di Ukraina, platform streaming musik asal Swedia, Spotify telah menutup kantornya yang berada di Rusia.

Penutupan kantor Spotify ini berlaku hingga waktu yang tidak terbatas, seperti dilansir dari Khaleej Times pada Jumat (4/3/2022).



“Kami sangat terkejut dan sedih dengan serangan tak beralasan di Ukraina. Prioritas pertama kami selama seminggu terakhir adalah keselamatan karyawan kami dan untuk memastikan bahwa Spotify terus berfungsi sebagai sumber penting berita global dan regional pada saat akses ke informasi lebih penting dari sebelumnya,” kata Spotify.

Tidak hanya menutup kantornya untuk menyelamatkan para karyawan, Spotify juga mengaku akan memberikan sumbangan. Perusahaan telah mencocokkan sumbangan karyawan dua banding satu untuk mendukung upaya kemanusiaan lokal di Ukraina di tengah serangan Rusia.

"Kami sedang menjajaki langkah-langkah tambahan yang dapat kami ambil dan akan terus melakukan apa yang terbaik bagi karyawan dan pendengar kami," lanjut Spotify.

Untuk diketahui, sebelumnya, Spotify telah membatasi konten yang berafiliasi dengan negara Rusia pada layanan musiknya. Spotify juga telah menghapus semua konten dari outlet yang didukung Kremlin, RT dan Sputnik dari platform.

Namun demikian, Spotify memastikan bahwa tidak semua layanannya dilarang untuk Rusia. Layanan streaming musik dengan pengguna harian lebih dari 500.000 orang itu masih bisa digunakan oleh masyarakat Rusia.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)