Apa Itu NFT dan Mengapa Sangat Populer?

Selasa, 22 Februari 2022 - 14:01 WIB
loading...
A A A
Kini, ada berbagai bentuk barang virtual, termasuk item digital seperti kulit, emotes dan musik, yang dapat dibeli dan digunakan dalam game online.

Pasar untuk barang virtual sangat besar, dengan perkiraan nilai USD80 miliar pada 2018.

Harga Meteorik Barang Virtual
Barang-barang virtual paling mahal di dunia adalah barang-barang dalam permainan video game online. Ini termasuk senjata, zirah besi, dan barang-barang lain yang digunakan orang untuk meningkatkan kinerja mereka dalam permainan.

Item ini biasanya hanya tersedia melalui item khusus yang disebut item “langka” atau “ultra-langka”, yang sangat sulit didapatkan. Yang terkadang jumlahnya sangat terbatas dan hanya dapat diperoleh melalui sarana khusus.

Harga barang-barang ultra-langka ini terus meningkat selama bertahun-tahun. Bahkan, seringkali mencapai jutaan dolar.

Item ultra-langka termahal yang pernah dijual adalah skin senjata untuk video game bernama ”Fortnite” yang terjual seharga USD1,5 juta (Rp21 miliar) pada Mei 2018.

Barang virtual termahal yang pernah dijual adalah item “Playerunknown's Battlegrounds” (PUBG) yang disebut “Ticket to Victory,” yang terjual seharga USD1,5 juta (Rp21 miliar) pada Desember 2017.

Harga tertinggi yang pernah tercatat untuk item dalam game adalah kartu “Pokémon” yang disebut “kartu Mewtwo,” yang terjual seharga USD3,4 juta (Rp48 miliar) pada Oktober 2018.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)