6 Tips Memilih Monitor untuk Bekerja di Rumah

Minggu, 14 Juni 2020 - 12:55 WIB
loading...
A A A
Pilih monitor yang dapat diatur ketinggian dan kemiringannya agar jarak pandang sejajar dan tidak mengganggu postur tubuh. Cari monitor yang memiliki cahaya biru rendah agar mata tidak mudah lelah.

3. Konektivitas

Pertimbangkan juga apa saja perangkat yang akan dihubungkan ke monitor dan kesesuaian port yang ada di perangkat.

Umumnya, port yang berada di monitor, termasuk laptop, berupa HDMI, USB dan Thunderbolt. Misalnya jika memiliki ponsel dengan port USB Type-C, cari monitor yang memiliki port serupa agar bisa digunakan sekaligus untuk beberapa hal, antara lain mengisi daya laptop dan mentransfer data ke ponsel.

Pertimbangkan juga untuk memilih monitor yang memiliki lebih dari satu port agar bisa menyambungkan perangkat lain, misalnya mouse, keyboard, dan web camera.

4. Efisiensi Energi

Seperti peralatan rumah lainnya, pilih monitor yang juga memilik fitur efisiensi daya. Monitor yang memiliki sertifikasi konsumsi daya rendah seperti Energy Star atau EPEAT bisa menghemat daya lebih banyak.

5. Warna

Cakupan, akurasi, dan kalibrasi warna adalah faktor-faktor penting yang harus dipertimbangkan saat membeli monitor untuk pekerjaan di bidang kreatif, seperti fotografi dan videografi.

Bagi pekerjaan yang mengutamakan warna, pilihlah monitor yang tidak hanya menyediakan gamut warna yang lebih luas tetapi juga akurasi warna yang sebenarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2428 seconds (0.1#10.140)