Rusia Bocorkan Spek Apple MacBook Pro dengan Chip M4

Selasa, 08 Oktober 2024 - 12:40 WIB
loading...
Rusia Bocorkan Spek...
Apple MacBook Pro. THE VERGE
A A A
MOSCOW - Sejumlah kreator konten di Rusia telah mengunggah video unboxing dan benchmark Apple MacBook Pro 14 inci dengan chip M4, jauh sebelum peluncuran resmi yang dijadwalkan Apple pada bulan November 2024.

BACA JUGA - Komputer Kuantum Makin Canggih, 2 Tahun ke Depan Bakal Gantikan Peran Komputer Digital

Seperti dilansir dari The Verge, Kebocoran ini dianggap sebagai salah satu yang terbesar dalam sejarah Apple, dengan ratusan unit yang diduga telah bocor ke pasaran.

Dalam video berdurasi 13 menit tersebut, pembawa acara menyiapkan laptop dan menjalankan beberapa tes Geekbench bersama MacBook Air 2022.

Berdasarkan waktu dan skor CPU yang ditampilkan dalam video, ini muncul menjadi tolak ukur tersebut. Secara keseluruhan, MacBook Pro yang ditampilkan dalam video sesuai dengan ekspektasi model dengan peningkatan spesifikasi tetapi tidak ada perubahan besar pada tampilannya.

Lalu, sore ini, Gurman menyinggung YouTuber Rusia lainnya, Romancev768, yang juga memposting video yang menurut mereka tentang M4 MacBook Pro.

Seperti video pertama, kotaknya memiliki wallpaper tahun lalu. Namun yang ini mencakup tampilan layar “Tentang Mac Ini” pada laptop, yang menunjukkan bahwa laptop tersebut memiliki chip M4.

Gurman menyebut potensi kebocoran tersebut “belum pernah terjadi sebelumnya,” sebuah sentimen yang diamini oleh pembocor ShrimpApplePro, siapa yang menulis bahwa “beberapa penjual” mengklaim memiliki 200 MacBook Pro dalam stok.

“Ini mungkin kebocoran gudang terbesar yang pernah saya lihat,” tulis mereka. ShrimpApplePro juga telah memposting beberapa gambar bulan lalu tentang bocoran kemasan MacBook Pro 14 inci:

Wylsacom dan Romancev768 adalah dua nama yang paling menonjol dalam kebocoran ini. Mereka berhasil mendapatkan unit MacBook Pro M4 dan melakukan unboxing serta pengujian secara detail.

Dalam video tersebut, kemasan MacBook Pro M4 terlihat sangat mirip dengan model M3, termasuk wallpaper pada labelnya. Ini menunjukkan bahwa Apple mungkin tidak melakukan perubahan besar pada desain kemasan untuk model terbaru.

Apple, sendiri hingga saar belum mengumumkan laptop tersebut, selain spek secara keseluruhan MacBook Pro yang ditampilkan dalam video perubahan besar pada tampilan luar.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)