Tunjuk PT Asaba Jadi Distributor, Axioo Incar Lembaga Pemerintahan dan Komersial

Jum'at, 18 Februari 2022 - 14:17 WIB
loading...
Tunjuk PT Asaba Jadi Distributor, Axioo Incar Lembaga Pemerintahan dan Komersial
Axioo menunjuk PT Asaba sebagai distributor resmi produk laptop mereka. Foto: dok Axioo Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemilik merek laptop Axioo PT Tera Data Indonusa resmi menunjuk PT Asaba (Aneka Sakti Bakti) sebagai distributor resmi produk laptop mereka. Ini sekaligus menegaskan langkah perusahaan yang tidak lagi berfokus pada segmen konsumen.

Faktanya, persaingan laptop di Indonesia memang terbilang sengit. Merek laptop lokal seperti Axioo Tidak hanya harus bertempur dengan pemain Taiwan, China, dan Amerika, tapi juga masih harus bersaing dengan pabrikan ponsel yang juga merilis laptop seperti Xiaomi dan realme.

Karena itu, perusahaan harus bisa menemukan market baru yang belum “dijajah”. Kolaborasi dengan PT Asaba adalah langkah yang paling masuk akal.

PT Asaba yang sudah berdiri sejak 1990an itu memiliki jaringan luas. Termasuk, menjadi rekanan pengadaan laptop untuk lembaga pemerintahan maupun komersial. Dengan begini, laptop Axioo memiliki target yang jelas.


”PT Asaba punya pengalaman lebih dari 48 tahun. Jaringan bisnis kami berada di berbagai kota besar. Juga, kami memiliki rekanan berbagai institusi lembaga pemerintahan maupun bisnis,” beber Dionesius Setiabudi, Direktur Utama PT Asaba.

Tentu, Axioo bukan satu-satunya merek laptop yang didistribusikan oleh PT Asaba. Namun, kedua perusahaan sama-sama akan mendapatkan benefit. ”Pelanggan PT Asaba bisa mendapatkan laptop terbaik untuk menunjang produktivitas,” ujar Direktur Utama PT Tera Data Indonusa Michael Sugiarto.

Tunjuk PT Asaba Jadi Distributor, Axioo Incar Lembaga Pemerintahan dan Komersial

Bertepatan dengan penunjukan PT Asaba sebagai distributor Resmi, PT Tera Data Indonusa juga siap merilis seri baru Axioo MyBook Pro K-series. Ini varian tertinggi di lini produk laptop Axioo. Rencananya, produk tersebut akan dikenalkan pada akhir Februari 2022.

Sebagai produk lokal, laptop Axioo mengantongi TKDN+BMP sebesar 46,63%. ”Sehingga ideal untuk mendukung program pengadaan laptop untuk lembaga pemerintah di Indonesia,” tutup Michael.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3625 seconds (0.1#10.140)