Cara Membuat Lokasi di Google Maps, Gampang Banget Kok!

Minggu, 13 Februari 2022 - 17:04 WIB
loading...
Cara Membuat Lokasi di Google Maps, Gampang Banget Kok!
Cara membuat lokasi di Google Maps bisa dilakukan langsung di aplikasi sehingga memudahkan orang lain untuk melacak alamat Anda. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara membuat lokasi di Google Maps bisa dilakukan langsung di aplikasi sehingga memudahkan orang lain untuk melacak alamat Anda. Untuk membuat lokasi di Google Maps, yuk simak cara-caranya yang akan dipaparkan berikut ini.

Buat kalian yang sering order makanan atau belanja via online pasti pernah merasakan alamat kalian susah ditemukan. Ini lantaran tidak adanya patokan atau alamat yang jelas sehingga kurir kesulitan menjangkau lokasi Anda.

Untuk menghindari hal ini terjadi lagi, ada baiknya kalian mendaftarkan alamat kalian di Google Maps agar memudahkan kurir mengantar pesanan. Caranya mudah kok, berikut langkah-langkahnya.



1. Buka aplikasi Google Maps , lalu pilih menu "Contribute" yang terletak di bagian bawah.

2. Pilih "Add Place" kemudian isi data formulir dengan lengkap (nama lokasi, kategori lokasi, alamat, jam operasional, nomor telepon, website, dan sebagainya).

3. Jika formulir sudah terisi, klik tombol "Send" berupa ikon pesawat kertas yang ada di pojok kanan atas.

4. Tunggu hingga proses pendaftaran alamat dinyatakan selesai.

Perlu diketahui, Google akan melakukan peninjauan terlebih dahulu sebelum alamat yang kalian daftarkan tercantum di Google Maps . Proses peninjauan ini membutuhkan waktu beberapa saat.



Langkah-langkah mendaftarkan alamat di atas berlaku untuk penambahan lokasi di aplikasi Google Maps terbaru. Jika aplikasi Google Maps kalian masih versi lama, kalian bisa update terlebih dahulu.

Update versi Google Maps bisa dilakukan melalui toko aplikasi Google Play Store atau Apple App Store. Itulah langkah-langkah mendaftarkan alamat kalian di Google Maps. Mudah kan?
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)