Omicron Meroket, Begini Cara Sampaikan Perasaan di Hari Valentine lewat Musik

Minggu, 13 Februari 2022 - 10:27 WIB
loading...
Omicron Meroket, Begini Cara Sampaikan Perasaan di Hari Valentine lewat Musik
Lagu-lagu cinta ceria hingga musik balada menyentuh bisa menghadirkan perasaan hangat yang mungkin sulit disampaikan oleh kata-kata. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Cara menyampaikan perasaan melalui musik kini menjadi semakin populer, selain mengirim bunga atau dinner romantis. Terutama di Hari Valentine .

Di Indonesia saja, Spotify menemukan lebih dari 6.000 playlist bertema Valentine di platform mereka.

Pada 2021 silam, lagu-lagu seperti “Valentine’s Day” milik Linkin Park (424%), “Valentine” oleh 5 Seconds of Summer (259%), dan “Bukan Lagu Valentine” oleh artis lokal Fiersa Besari (233%) mengalami peningkatan jumlah streaming di periode Hari Valentine.



Menyampaikan perasaan lewat musik menjadi relevan di masa pandemi. Apalagi, saat ini kasus Omicron terus meningkat. ”Lewat musik, pengguna dapat membuat playlist dengan tema tertentu untuk orang terkasih mereka, lantas mendengarkan musik favorit secara bersamaan, di lokasi berbeda,” tulis Spotify Indonesia.

Berikut beberapa fitur yang bisa dimanfaatkan untuk merayakan Hari Valentine lewat musik:

1. Cari Kecocokan lewat Fitur Blend
Tidak hanya mendapat playlist berisi lagu-lagu favorit berdua, pengguna juga dapat mengecek kecocokan selera musik satu sama lain lewat insight unik dari Spotify. Pengguna Spotify dapat mengakses tingkat kecocokan dalam musik dan dapat mengetahui satu lagu yang sama-sama disukai.

2. Collaborative Playlist
Fitur ini memungkinkan pengguna menciptakan playlist kolaborasi berisi lagu-lagu pilihan sesuai suasana hati pengguna Spotify dan pasangannya saat Hari Valentine.

3. Lyrics Sharing
Fitur ini memungkinkan pengguna memilih hingga lima baris lirik lagu yang diinginkan lalu membagikannya kepada orang terkasih. Membagikan lirik bisa menjadi cara seru untuk menyatakan perasaan di Hari Valentine.

4. Group Session
Fitur Group Session di Spotify bisa jadi solusi agar pengguna bisa menghabiskan waktu bersama secara virtual. Mereka bisa mendengarkan Collaborative Playlist yang telah dibuat bersama atau lagu-lagu yang termasuk dalam playlist Blend.

5. Memutar Playlist Khusus Hari Valentine
Spotify sudah menyiapkan sejumlah playlist untuk memudahkan pengguna mendengarkan lagu-lagu romantis. Misalnya, playlist Bicara Cinta ditujukan untuk hopeless romantic. Atau, Generasi Galau yang berisi lagu-lagu cinta mellow dan sedih.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)