Sambut Hari Valentine, Gunakan 10 Fitur WhatsApp Ini untuk Pasangan

Senin, 13 Februari 2023 - 10:56 WIB
loading...
Sambut Hari Valentine, Gunakan 10 Fitur WhatsApp Ini untuk Pasangan
Ada banyak fitur WhatsApp yang bisa dipakai di hari Valentine 14 Februari 2023 besok. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - WhatsApp memiliki sejumlah fitur personal yang bisa dipakai untuk menyambut hari Valentine. Fitur-fitur ini mungkin sudah lama ada, tapi sebenarnya masih bisa dimanfaatkan untuk berkomunikasi dengan lebih intens kepada pasangan.

Nah, berikut 10 fitur WhatsApp yang bisa dipakai untuk berkomunikasi di Hari Valentine:

1. Pin chat pasangan Anda
Anda bisa menunjukkan perhatian dengan melakukan pin chat dari pasangan dengan menyematkan chat ke bagian atas daftar chat WhatsApp.
Untuk pengguna iPhone, geser chat yang ingin di sematkan ke kanan, lalu klik sematkan. Sedangkan di Android, klik lalu tahan chat, dan klik Sematkan.

2. Kirim emoji
Tunjukkan bagaimana Anda memperhatikan pasangan atau orang terdekat dengan menanggapi pesannya melalui reaksi emoji. Misalnya memberi reaksi emoji “love” di pesannya. Gunakan reaksi emoji dengan menekan lama pesan yang ingin ditanggapi.

3. Bikin avatar
Avatar sebagai versi digital Anda jadi cara baru menyenangkan untuk mengekspresikan diri. Anda dapat menggunakannya sebagai stiker saat mengobrol untuk menjadikan pesan lebih personal.

4. Bagikan momen lewat status WhatsApp
Bagikan foto kegiatan menghabiskan hari Valentine seperti dinner atau nonton di Status WhatsApp. Ini memungkinkan Anda berbagi teks, foto, video, suara, dan GIF yang akan hilang setelah 24 jam.

5. Kirim pesan suara
Bepergian dan terpisah zona waktu? Kirim pesan suara ucapan Valentine, atau sekadar ungkapan kasih sayang kepada pasangan. Pengguna bisa melakukan pratinjau draf rekaman suara sebelum mengirimnya.

6. Mada notifikasi khusus
Pengguna bisa membuat nada notifikasi khusus untuk seseorang yang spesial, sehingga tahu saat mereka menghubungi. Caranya, klik info kontak pasangan dan mengubah nada peringatan dari wallpaper & suara.

7. Bagikan lokasi
Janjian makan malam di mall tapi terlambat? Bagikan lokasi langsung secara real time selama jangka waktu tertentu untuk membantu pasangan menemukan Anda. Fitur ini dapat diakses pada lampiran di chat.

8. Belanja produk lokal
Chat langsung penjual, lihat katalog, dan pesan langsung produk bunga di WhatsApp Business. Pengguna bahkan bisa mencari bisnis langsung di WhatsApp.



9. Pakai polling untuk menentukan pilihan
Perlu pendapat teman tentang hadiah apa yang harus dibeli untuk seseorang yang Anda sukai? Gunakan fitur polling untuk menentukan hadiah terbaik.

10. Jadikan foto favorit sebagai wallpaper chat
Personalisasi latar belakang chat dengan pasangan sebagai pembeda dari chat lain. Ubah dengan mengklik info kontak pasangan Anda danklikwallpaper.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)