Facebook Messenger Tambah Beberapa Fitur Penting ke Obrolan Terenkripsi

Senin, 31 Januari 2022 - 07:38 WIB
loading...
Facebook Messenger Tambah Beberapa Fitur Penting ke Obrolan Terenkripsi
Facebook Messenger Meta mendapatkan beberapa fitur baru hari ini untuk obrolan terenkripsi end-to-end, meskipun ini masih opsional dan pilihan. Foto/gsmarena
A A A
Facebook Messenger Meta mendapatkan beberapa fitur baru hari ini untuk obrolan terenkripsi end-to-end, meskipun ini masih opsional dan pilihan. Tidak seperti WhatsApp, yang juga dimiliki oleh Meta , di mana enkripsi end-to-end adalah default.

Itu perbedaan penting yang perlu diingat, di Messenger, Anda harus secara khusus membuka menu dan membuka obrolan terenkripsi end-to-end khusus jika Anda menginginkan. “Jadi sekarang Anda dapat memilih (ingat, ini adalah pilihan aktif yang perlu Anda buat) untuk terhubung dengan teman dan keluarga Anda secara pribadi dan aman," tulis keterangan Meta dikutip SINDOnews dari laman gsmarena, Senin (31/1/2022)

Jadi jika Anda adalah tipe orang yang melakukan itu, akan senang mengetahui bahwa mulai sekarang tidak lagi dibatasi pada obrolan end-to-end, sekarang memungkin obrolan dan panggilan grup terenkripsi end-to-end.



Untuk pesan yang hilang dalam obrolan terenkripsi end-to-end, Anda akan mendapatkan pemberitahuan saat seseorang mengambil tangkapan layar. Oh, dan GIF dan stiker akhirnya tersedia untuk obrolan terenkripsi ujung ke ujung, seperti juga reaksi, balasan, dan indikator pengetikan.

Selain itu, penerusan pesan sekarang dimungkinkan. Lencana akun terverifikasi akan muncul di obrolan terenkripsi ujung ke ujung, dan Anda juga dapat menyimpan video atau gambar apa pun yang Anda terima dengan menekannya lama, serta mengedit video atau foto sebelum Anda mengirimnya, menambahkan stiker, mencoret atau menambahkan teks, memotong, dan juga mengedit audio (untuk video).

(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)