Memorabilia The Beatles dan John Lennon Akan Dijual Sebagai NFT, Berminat?

Rabu, 26 Januari 2022 - 07:27 WIB
loading...
Memorabilia The Beatles dan John Lennon Akan Dijual Sebagai NFT, Berminat?
Putra tertua John Lennon, Julian menjual beberapa bagian sejarah musik dari koleksi pribadinya dalam bentuk NFT. Foto/BBC
LONDON - Putra tertua John Lennon, Julian menjual beberapa bagian sejarah musik dari koleksi pribadinya sebagai non-fungible token (NFT) . Salah satu koleksi yang akan dijual sebagai NFT adalah tulisan tangan Paul McCartney saat mennulis lagu Hey Jude yang akan dilelang mulai harga USD30.000 atau setara Rp430 jutaan.

Dilansir BBC News, Rabu (26/1/2022), barang-barang yang dilelang termasuk jubah hitam yang dikenakan ayahnya dalam film Help! dan catatan tulisan tangan untuk lagu The Beatles, Hey Jude.

Penjualan itu juga termasuk NFT mantel Afghanistan yang dikenakan oleh John Lennon dalam film yang dibuat untuk televisi Magical Mystery Tour dan tiga gitar Gibson yang diberikan John Lennon kepada Julian.

BACA: NFT Termahal yang Bisa Kalahkan Ghozali Jika Dijual di OpenSea



Setiap NFT akan ditawarkan sebagai koleksi audio-visual, dengan narasi oleh Julian Lennon di samping citra item.

NFT dari catatan yang ditulis tangan oleh Paul McCartney untuk Hey Jude diperkirakan akan mendapatkan paling banyak perhatian di pelelangan.

Catatan ini memiliki nilai mulai dari USD30.000 atau sekitar Rp430 jutaan, dengan perkiraan tawaran bisa mencapai lebih dari dua kali lipat angka itu.

BACA JUGA: Dampak Letusan Tonga, NASA Sebut Pulau Vulkanik di Nukualofa Lenyap

Sebagian dari hasil penjualan NFT akan disumbangkan ke Yayasan White Feather Julian Lennon. Lelang online akan dilaksanakan pada 7 Februari 2022 mendatang.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE