NFT Termahal yang Bisa Kalahkan Ghozali Jika Dijual di OpenSea

Sabtu, 15 Januari 2022 - 13:16 WIB
loading...
NFT Termahal yang Bisa Kalahkan Ghozali Jika Dijual di OpenSea
Ghozali mahasiswa Indonesia sukses kantongi Rp13 miliar dalam waktu singkat. FOTO/ SC Open Sea
A A A
JAKARTA - Ghozali kaya mendadak usai menjual beberapa foto selfie lewat teknologi OpenSea Metaverse NFT. Foto selfie Ghozali tersebut aslinya tidak termasuk NFT mahal ada beberapa jenis NFT yang lebih mahal dari foto selfie Ghozali

Beberapa tahun terakhir ini, aset digital NFT berhasil mengambil sorotan karena kerap digunakan oleh banyak seniman seperti pelukis hingga artis papan atas dalam menjual karya seni mereka.


Selain Ghozali salah satu seniman yang berhasil menjadi perbincangan adalah Beeple. Bepple berhasil memecahkan rekor dan masuk dalam jajaran NFT termahal, pasalnya karya Beeple berhasil mencapai 6,6 juta dolar atau setara Rp93 miliar.

Selain Beeple, berikut di bawah ini adalah daftar NFT termahal yang berhasil menduduki peringkat teratas.

THETA (6,951 juta dolar AS)
Axie Infinity (4.291 juta dolar AS)
Tezos (3.912 juta dolar AS)
Flow (1.212 juta dolar AS)
DigiByte (927 juta dolar AS)

Saat ini koleksi NFT Ghozali tercatat ada 933 item foto selfie. Mulanya NFT ini hanya diberi harga 0,001 ETH atau sekitar Rp45.000. Namun kini, harga penjualan tertinggi dari salah satu NFT-nya yang berjudul Ghozali_Ghozalu #311 adalah 11 ETH atau tembus Rp47 miliar.

Setiap blockchain sendiri memiliki standar token NFT yang terpisah, wallet service yang kompatibel, dan marketplace tersendiri. Walaupun belum ada laporan mengenai jumlah transaksi NFT di Indonesia, platform pelacak pasar Dappradar melaporkan tren transaksi penjualan NFT secara global menyentuh angka USD25 miliar (sekitar Rp357 triliun) sepanjang 2021, seiring makin populernya aset kripto.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)