5 Cara Menjemput Sukses untuk Generasi Muda ala Elon Musk

Kamis, 06 Januari 2022 - 12:01 WIB
loading...
5 Cara Menjemput Sukses untuk Generasi Muda ala Elon Musk
Elon Musk berikan masukan untuk generasi muda. FOTO/ FORBES
A A A
MENLO PARK - Pasti banyak yang penasaran bagaimana cara menjadi sukses seperti seorang Elon Musk. CEO Tesla dan SpaceX itu pun membagikan tips sukses dalam hidup bagi anak muda yang sedang mengejar mimpi.

Hal itu ia sampaikan dalam sebuah episode Lex Fridman Podcast, dimana ia membagikan lima nasihat bagi generasi muda.



Dalam kesempatan ini, Elon Musk juga memberi semangat mereka yang masih ada di sekolah menengah atau perguruan tinggi yang ingin memberi dampak positif bagi dunia.

Dikutip dari Business Insider, Kamis (6/1/2022), hal pertama yang ia sampaikan adalah be useful atau menjadi berguna. Maksudnya adalah orang harus berusaha menjadi berguna, lakukan hal-hal yang berguna bagi sesama manusia dan bagi dunia.

"Jika seseorang menjalani kehidupan yang bermanfaat, itu adalah "kehidupan yang layak dijalani," kata orang terkaya di dunia itu.

Selanjutnya adalah berkontribusi kepada masyarakat. Saran kedua yang dia sebutkan di podcast adalah seseorang harus berkontribusi lebih dari yang mereka konsumsi.

“Cobalah untuk memberikan kontribusi bersih yang positif bagi masyarakat. Itu adalah sesuatu yang harus dituju." katanya kepada Fridman.

Musk juga mengatakan di podcast bahwa dia sangat menghormati seseorang yang bekerja dengan jujur.

Pria 50 tahun itu bahakna menyarankan anak muda agar tidak mencoba menjadi pemimpin. Sebab menurutnya, orang yang ingin menjadi pemimpin, ia sebenarnya tidak ingin betul-betul menjadi pemimpin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2372 seconds (0.1#10.140)