Unboxing dan Review Galaxy S21 FE 5G, Flagship Terjangkau Samsung di 2022!

Rabu, 05 Januari 2022 - 13:08 WIB
loading...
A A A
Untuk kamera depan 32MP kualitasnya sudah sangat baik. Walau memang tidak sebaik hasil foto/video ponsel flagship lainnya, tapi sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan media sosial. Ini penting karena target pasar Galaxy S21 FE 5G adalah remaja yang banyak memanfaatkan kamera depan.

Bagaimana dengan hasil videonya? Cukup baik, meski tidak ada Optical Image Stabilization (OIS). Sebagai gantinya, hanya ada Digital Image Stabilization.

Galaxy S21 FE 5G sudah mendukung hingga 4K 60FPS untuk perekaman videonya, baik di kamera depan maupun kamera belakang.

Software Terbaru
Galaxy S21 FE 5G sudah menggunakan sistem operasi One UI 4.0 dan Android 12 terbaru. Jadi, perangkat lunaknya sudah kekinian.

Banyak sekali fitur-fitur baru dibandingkan OS sebelumnya. Misalnya, ada Color Palettes yang bisa mengikuti warna wallpaper kita. Bahkan, bisa diubah-ubah sesuai selera.

Tampilan widgetnya juga lebih fresh. Lalu, Dark Mode kini di akses oleh semua ikon aplikasi. UI di kamera juga diubah agar lebih nyaman digunakan. Termasuk juga keamanan/privasi yang lebih detail.

Samsung merancang One UI 4.0 supaya lebih simpel, intuitif, dan lebih nyaman digunakan. Sistem operasi Samsung sudah jadi yang terbaik dibandingkan Android lainnya. Dengan One UI 4.0, menjadi lebih baik lagi.

IP68
Unboxing dan Review Galaxy S21 FE 5G, Flagship Terjangkau Samsung di 2022!

Rating tahan air dan debu IP68 menurut SINDOnews tetap jadi fitur yang sangat penting. Ada banyak sekali fungsinya. Pertama, jika terkena air secara tidak sengaja, pengguna tidak akan khawatir. Ketika harus mengabadikan foto basah-basahan misalnya di kolam renang, pengguna lagi-lagi tetap percaya diri.

Dan dengan IP68, pengguna bisa “mencuci” ponsel mereka di wastafel. Ini wajar dilakukan. Sebab, menurut riset layar ponsel lebih kotor dibandingkan toilet. Karena itu, wajib dijaga kebersihannya.

Kekurangan Galaxy S21 FE 5G
Selama beberapa hari pemakaian, selain menemukan banyak hal positif, SINDOnews juga menemukan beberapa kekurangan di Galaxy S21 FE 5G.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)