8 Game Mirip Minecraft, Mana Favorit Anda?

Senin, 03 Januari 2022 - 08:48 WIB
loading...
8 Game Mirip Minecraft, Mana Favorit Anda?
Game mirip Minecraft ternyata cukup banyak dan beragam. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Game mirip Minecraft ternyata sangat banyak. Bila pengguna bosan dengan Minecraft tapi mencari game sejanis, ada banyak alternatifnya.

Minecraft adalah salah satu game yang paling legendaris. Karena sejak dirilis pada 2011, jumlah pengguna aktif bulanan Minecraft pada Agustus 2021 sudah menembus 141 juta.



Minecraft menjadi salah satu pelopor game Sandbox, dikembangkan oleh developer asal Swedia Mojang, yang di akuisisi oleh Microsoft pada 2014 senilai USD2,5 miliar.

Saat ini, total pendapatan yang sudah diterima oleh kreator Minecraft di Minecraft Marketplace mencapai lebih dari USD350 juta. 67 persen pemain Minecraft juga sangat aktif menggunakan Marketplace.

Total ada 201 miliar jam video YouTube terkait Minecraft yang ditonton pada 2020, menjadi salah satu topik paling populer di YouTube. Nah, berikut adalah 8 game alternatif Minecraft:

1. Hytale
8 Game Mirip Minecraft, Mana Favorit Anda?

Hytale mungkin akan jadi game paling mirip dengan Minecraft. Mulai dari tampilan, blok, gameplay, tingkat level, bioma, hingga mahluk yang ada di dunianya. Pengembangnya adalah Hypixel Studios, unit usaha dari Hypixel Inc yang memiliki server Hypixel Minecraft.
Hypixel Inc diakusisi oleh Riot Games, perusahaan yang membuat League of Legends dan Valorant. Selanjutnya, dibentuklah Hypixel Studios yang sejak 2015 mengerjakan game Minecraft dengan lebih banyak duel. Hytale masih dalam pengembangan hingga satt ini.

2. Space Engineers
8 Game Mirip Minecraft, Mana Favorit Anda?

Di Space Engineers, pemain bisa membangun dunia mereka sendiri di luar angkasa. Mulai dari merancang pesawat, membangun stasiun luar angkasa dengan realistis. Seperti Minecraft, pemain dapat membangun apapun yang ia inginkan. Game ini juga memiliki mode multiplayer serta komunitas yang aktif.

3. Boundless
8 Game Mirip Minecraft, Mana Favorit Anda?

Pencipta Boundless, Wonderstruck Games, memang ingin meniru Minecraft. Game yang dirilis pada 2018 ini mengajak pemain membuat avatar mereka sendiri dan berpetualang di planet berbeda. Boundless bisa disebut sebagai game MMO dengan konsep Minecraft.

4. Roblox
8 Game Mirip Minecraft, Mana Favorit Anda?

Banyak yang tidak sadar bahwa Roblox bahkan lebih tua dari Minecraft. Game ini dirilis 2006. Tapi baru selama beberapa tahun terakhir ini popularitasnya meroket. Pengguna aktif bulanannya sekarang tembus 164 juta. Roblox mudah dipelajari, dan tidak terlalu banyak menuntut. Mayoritas pemainnya dibawah usia 16 tahun.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2420 seconds (0.1#10.140)