Fitur Terbaru di Minecraft Versi 1.20 yang Rilis 2023, Wajib Tahu!

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 11:05 WIB
loading...
Fitur Terbaru di Minecraft Versi 1.20 yang Rilis 2023, Wajib Tahu!
Fitur terbaru di Minecraft Versi 1.20 membuat game tersebut lebih asyik dimainkan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Minecraft 1.20 akan menjadi pembaruan berikutnya pada Minecraft utama yang hadir pada 2023. Mojang Studios selaku development game ini belum lama mengatakan bahwa mereka telah belajar kesalahannya. Yakni menunjukkan teaser fitur terlalu dini. Sehingga membuat pemain kecewa ketika ada perubahan selama pengembangan.

Kapan pembaruan Minecraft 1.20 akan diluncurkan?
Minecraft 1.20 akan diluncurkan pada 2023, akan tetapi Mojang Studios belum memberikan tanggal spesifiknya. Mojang Studios sebelumnya telah menjelaskan bahwa fitur dalam pembaruan ini akan dirilis pada pertengahan 2023.

Meski pembaruan lengkap belum akan diluncurkan, Mojang Studios telah mengatakan bahwa mereka akan mulai merilis versi 1.20 snapshot, dan untuk previewnya akan dibuat hanya beberapa hari setelah streaming pengungkapan pada 15 Oktober silam.

Blok baru apa yang ditambahkan di Minecraft 1.20?
Sejauh ini, blok baru untuk Minecraft 1.20 sebagian besar berpusat pada pembuatan yang dipersonalisasi dan menceritakan kisah melalui alat baru. Ada jenis kayu bambu baru, rak buku pahat fungsional, dan papan gantung. Berikut beberapa bocorannya:

●Tanda gantung: untuk diletakkan di dinding dan langit-langit.
●Kayu bambu: satu set lengkap balok kayu yang terbuat dari bambu termasuk pintu, tangga, pintu jebakan, dan papan.
●Rakit: perahu versi bambu yang sebenarnya adalah rakit datar yang bisa Anda naiki.
●Mosaik bambu: Jenis balok dekoratif baru hanya untuk bambu.
●Rak buku yang dipahat: Rak buku fungsional yang dapat Anda letakkan hingga enam buku.
●Rak buku yang dipahat sangat rapi berkat kemampuan sinyal redstone-nya. Benda ini akan mengeluarkan sinyal redstone berdasarkan berapa banyak buku yang saat ini dipegangnya, yang menurut Mojang dapat memberi daya pada beberapa pintu rahasia yang sangat keren.

Unta dan Sniffer adalah monster baru pada Minecraft 1.20
Fitur Terbaru di Minecraft Versi 1.20 yang Rilis 2023, Wajib Tahu!

Sejauh ini ada dua monster baru yang datang di Minecraft 1.20: unta, yang dipilih sendiri oleh Mojang sebagai gunung baru yang tinggal di gurun, dan sniffer.

Unta akan ditemukan di desa-desa gurun. Mereka adalah jenis tunggangan baru, dapat menampung dua pemain. Unta juga memiliki kemampuan lari horizontal khusus untuk melintasi jurang.

Sniffer adalah gerombolan dunia atas yang telah punah yang harus Anda bangkitkan kembali dengan menemukan telur mereka. Mereka sangat besar dan sedikit berbentuk kura-kura dengan punggung berlumut, moncong kuning besar, dan telinga merah muda floppy. Setelah menetas, sniffer akan menggali benih purba dari tanah.

Minecraft akan memiliki tujuh skin karakter default baru
Anda tidak lagi harus memilih antara Alex atau Steve untuk karakter default Minecraft Anda. Mojang memperkenalkan tujuh karakter default baru yaitu Makena, Efe, Noor, Kai, Ari, Sunny, dan Zuri.

Mojang mengatakan bahwa ini adalah bagian lain dari upayanya untuk membantu pemain mengekspresikan diri, dengan menawarkan banyak karakter default baru untuk dimainkan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)